Dinsos Koltim Salurkan Sembako Demi Berantas Kemiskinan Ekstrem

Boby Egi, S.Pd, yang mewakili Bupati Koltim, memimpin penyerahan bantuan Sembako di Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea, pada Jumat (10/11/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Dalam upaya menanggulangi kemiskinan ekstrem, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) turut bergerak dengan menyerahkan sejumlah bantuan Sembako.

Plt Kepala Dinsos Koltim, Boby Egi, S.Pd, yang mewakili Bupati Koltim, memimpin penyerahan bantuan Sembako di Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea, pada Jumat (10/11/2023).

Boby menyampaikan bahwa kemiskinan ekstrem adalah kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial.

“Berangkat dari pemahaman ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Sosial terus berupaya keras untuk memberantas kemiskinan ekstrem, termasuk melalui distribusi bantuan sembako seperti yang dilakukan hari ini,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa beberapa faktor penyebab kemiskinan ekstrem antara lain kesulitan akses pada sumber ekonomi, keterbatasan pemenuhan gizi seimbang, dan keterbatasan dalam mengakses informasi dan pendidikan.

Bantuan sembako sebagai langkah konkret dalam memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan.

Selain itu, juga sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

“Langkah-langkah terus diupayakan demi menciptakan kondisi yang lebih baik bagi warga,” tutup Boby.


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!