Dibawah Komando Djasmiddin, Disdamkar Konut Bertransformasi Lebih Baik

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut) terus mengalami transformasi. Perubahan tahap demi tahap terus dilakukan sejak di pimpin oleh Djasmiddin selaku kepala dinas.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) seluruh personel Damkar dimaksimalkan melalui pelatihan oleh tenaga ahli.

Keterampilan tim Damkar Konut dalam melakukan penanganan kebakaran dan penyelamatan berubah drastis, lebih terstruktur, cepat dan tanggap.

Hal itu itu juga di dasari dengan legalitas sertifikat yang dimiliki setelah lulus pendidikan pemadam kebakaran.

Masuk di fasilitas armada, sejak dipimpin Djasmiddin, fasilitas operasional Damkar Konut juga semakin maju, mulai dari kendaraan sampai dengan fasilitas alat pengamanan dalam melakukan penanganan kebakaran dan penyelamatan.

Kemudian di Kantor damkar konut, juga mengalami transformasi yang lebih baik. Secara bertahap kantor Damkar Konut alami perubahan besar mulai dari tempat pelayanan, ruang kerja, aula pertemuan, sampai dengan memasang 16 CCTV kamera pemantau.

Sistem piket 1 kali 24 jam diberlakukan dengan bergantian. Saat ini Dinas Damkar Konut tengah mendorong penambahan fasilitas kendaraan pemadam kebakaran, sampai dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan luar negeri untuk peroleh bantuan hibah kendaraan alat pemadam kebakaran.

Lain dari itu, juga tengah dirancang pembangunan Kantor Damkar baru yang lebih moderen. Berikut Master Plan Pembangunan Kantor Damkar Konut.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *