Kepsek dan Guru Berprestasi di Konawe Utara Diberi Penghargaan Hardiknas

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera menyerahkan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah di moment Hardiknas 2024 di lapangan Kantor Bupati Konawe Utara. Kamis, (02/05/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abuhaera bertindak selaku inspektur upacara, didampingi Kadis Pendidikan Konut, Asmadin.

Turut hadir Sekda Konut, Safruddin, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, para asisten, staf ahli Ahli, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konut, para camat lurah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konut.

Peringkat Hardiknas yang berlangsung mengangkat tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”. Upacara berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (2/5/2024).

Wabup Konut saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makariem mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Dalam penyampaiannya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru atas perjuangan yang telah dilakukan dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan” ucapnya diacara itu.

Usai melaksanakan upacara dalam kesempatan itu, ia juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala sekolah dan guru berprestasi di Konut.

Selain itu, ia pun juga menerima penyerahan plakat dari Google sebagai bentuk kerja sama dalam mendukung sekolah rujukan di Wilayah Kabupaten Konut.

Diketahui Kepala sekolah yang menerima penghargaan yakni:
1. Epinartin sebagai Kepsek TKN Wisata Tanjung Taipa
2. Anlias, Kepsek SDN 2 Molawe
3. Rasyid, Kepala SDN 5 Langgikima
4. Hasrida, Kepala SMPN 2 Molawe

Untuk guru yang menerima penghargaan yakni:
1. Suleha, Guru TK Aisyah Bustanul Athfal
2. Jumrianiz Guru SDN 2 Molawe
3. Lili Angraini, Guru SDN 5 Oheo
4. Hastuti, Guru SMPN 1 Lembo

Dengan penuh harapan, mantan Sekda Konut ini, menitipkan program merdeka belajar kepada guru sebagai penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah, untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan yang lebih baik, maju, berkembang dan cerah.

Abuhaera yang juga sebagai Ketua KONI Konut mengucapakan selamat Hari Pendidikan Nasional dan mengajak untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!