Terima Bantuan Damkar, Ruksamin Harap Penanganan Kebakaran Lebih Responsif

Foto bersama Direktorat Jenderal Bina Adwil Kemendagri,Dr.Safrizal ZA, MSI dan Bupati Konawe Utara,H.Ruksamin dan kepala Dinas Damkar konut Djasmidin SE dan Stap Senin (12/12/2024)

Jakarta, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), menerima bantuan dari Trantibumlinmas Sub Urusan Bencana Dan Sub Urusan Kebakaran dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Bina Adwil Kemendagri, Dr. Safrizal ZA, M.Si, kepada Bupati Konut, Ruksamin, berlangsung di Redtop Hotel & Convention Center, Jl Pecenongan Nomor 72 Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Turut hadir dalam penyerahan ini, Kepala Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konut, Djasmiddin dan Kabag Prokopi, Sutriawan.

Bantuan yang diterima Pemkab Konut yakni sarana prasarana kebakaran berupa satu unit pompa pemadam kebakaran (portable fire pump).

Penyerahan bantuan degan secara Simbolis kepada bapak Bupati Konawe Utara,H.Ruksamin

Dr Safrizal dalam sambutannya mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan ini, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang penanganan kebakaran dan bencana lainnya.

Bantuan ini sebagai langkah konkret dalam rangka memperkuat kapabilitas pemadam kebakaran, sekaligus memastikan bahwa wilayah Konut dapat dengan cepat dan efektif merespon bencana.

Kehadiran bupati menerima bantuan ini secara langsung, mencerminkan tanggung jawabnya terhadap keamanan masyarakat di wilayahnya. Ini juga menunjukkan Ruksamin sebagai pemimpin berdedikasi tinggi, dalam meningkatkan kapasitas pemadam kebakaran di Konut.

Safrizal mewakili pemerintah pusat berharap, agar bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan pujian kepada Bupati Konut atas kepemimpinan tanggapnya, dalam menangani warganya dari bencana banjir tahun 2019 dan hadir secara langsung menerima bantuan tersebut.

Ia menilai langkah-langkah bupati telah berhasil mengurangi dampak negatif dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Sementara itu, Ruksamin usai menerima bantuan itu, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dari pemerintah pusat.

Ia mengakui bahwa unit pompa portable kebakaran ini akan menjadi aset yang sangat berharga dalam upaya penanggulangan bencana di wilayahnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Kabupaten Konut dapat lebih siap dan responsif dalam menghadapi potensi kebakaran serta mengurangi dampak yang mungkin terjadi.

Bantuan ini menunjukkan kolaborasi positif antara Pemkab Konut dan Kemendagri dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

“Terima kasih banyak, saya berharap dengan adanya bantuan ini, pemadam kebakaran Konut lebih siap dan responsif dalam menghadapi potensi kebakaran,” tutup Ruksamin.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *