Abdul Azis Resmi Dilantik jadi Bupati Kolaka Timur, Pj Bupati Bombana Berganti 

Komjen Pol Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., MH, memberikan selamat kepada Bupati Koltim dan PJ Bupati Bombana usai dilantik di ruang pola kantor Gubernur Sultra. Senin, (27/11/2023).

Kendari, Rakyatpostonline.com – Bupati definitif Kolaka Timur (Koltim) dan Penjabat (Pj) Bupati Bombana resmi dilantik oleh Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., MH, di ruang pola kantor Gubernur Sultra. Senin, (27/11/2023).

Pelantikan Bupati Definitif Kabupaten Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, berdasarkan Surat Keterangan (SK) Kemendagri Nomor 100.2.1.3-6121 tahun 2023 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati Koltim dan Pemberhentian Wakil Bupati Koltim.

Sedangkan Edi Suharmanto menggantikan Pj Bupati Bombana sebelumnya yakni, Burhanuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra.

Pelantikan Pj Bupati Bombana berdasarkan SK Kemendagri Nomor 100.2.1.3-6165 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Bombana.

Prosesi pelantikan yang sarat makna ini disertai pengambilan sumpah sesuai agama Islam, menjadi titik awal yang bersemangat bagi kedua pejabat yang baru saja dilantik.

Kehadiran jajaran organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh, dan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, turut menghadiri acara pengambilan sumpah dan jabatan kedua kepala daerah itu.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, menyampaikan harapan agar kedua pemimpin baru ini mampu menjadikan amanah ini sebagai ladang pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Menjadi pemimpin tidak hanya terpilih, tetapi terpanggil melakukan tugas-tugas pelayanan publik, terpanggillah untuk mensejahterakan masyarakat di daerah tempat memimpin,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Bupati Definitif Kolaka Timur, Abdul Azis berjanji untuk melanjutkan program yang telah dicanangkan selama menjabat sebagai Plt Bupati Kolaka Timur.

“Kami berkomitmen pada tahun 2024 untuk tidak hanya mengawal pemilu yang sehat, sebagai pesta demokrasi, tetapi juga fokus pada penanganan stunting di Kolaka Timur mengingat target nasional di tahun 2024, prevalensi stunting mencapai 14 persen,” ungkapnya dengan tekad yang kuat.

Pelantikan ini menandai babak baru bagi Kolaka Timur dan Bombana, dengan harapan pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik di bawah kepemimpinan baru yang telah dilantik. (**)


Laporan : Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *