Aplikasi ‘DISATUKAN-ASN’ Wujudkan Good Governance Kompetensi Jabatan di Koltim

Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, resmi meluncurkan dan memperkenalkan aplikasi DISATUKAN-ASN.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) resmi meluncurkan Aplikasi DISATUKAN-ASN memproteksi standar Kompetensi Jabatan di Koltim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, mewakili Bupati Koltim, Abd. Azis, meluncurkan dan memperkenalkan keberadaan aplikasi ini merupakan langkah digitalisasi informasi standar kompetensi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Aplikasi ini mencakup persyaratan kompetensi manajerial, teknis, serta sosial kultural untuk berbagai jabatan, mulai dari pimpinan tinggi, administrator, pengawas, hingga jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Koltim,” Ungkap, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si. Rabu, (22/11/2023).

Selain mencakup persyaratan prosedural ASN Koltim, kehadiran Aplikasi DISATUKAN-ASN akan menjadi panduan dalam menata dan menempatkan ASN dengan lebih baik. Hal ini akan memastikan bahwa proses mutasi dan promosi ASN di masa mendatang akan disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki oleh individu ASN, sejalan dengan kebutuhan organisasi.

“Penerapan Aplikasi DISATUKAN-ASN akan meningkatkan kinerja Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kolaka Timur. Hal ini terutama dalam menerapkan manajemen ASN berbasis merit system serta mempromosikan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur,” Pungkasnya. (**)


Laporan : Asrianto daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *