Perbaikan Jalan Polipolia-Baula Segera Dikerjakan, Anggaran Capai Empat Miliar

Proses Pembangunan jalan Kecamatan Poli-polia menuju Kecamatan Baula di Kabupaten Kolaka digenjot.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pembangunan jalan Kecamatan Polipolia menuju Kecamatan Baula di Kabupaten Kolaka, saat ini mengalami peningkatan progres dan diprediksi akan segera rampung.

Proyek pembangunan jalan ini didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Tahun 2023.

Perbaikan ini menyasar sepanjang Jalan Poros Desa Andowengga atau Jalan Trans Koltim ke Kolaka, dengan anggaran lebih dari empat miliar rupiah, menurut papan proyek yang terpasang di lokasi.

Berdasarkan pantauan pekan lalu, progres pengerjaan jalan yang akan diaspal sepanjang 4 kilometer dengan lebar 8 meter telah mencapai 70 persen.

Ini merupakan bagian dari upaya Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andav Budhi Revianto dan Bupati Koltim Abd Azis, SH., MH, untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut.

Sejumlah warga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sultra dan Pemda Koltim.

Fuluan selaku warga Desa Hakambololi Kecamatan Polipolia, menyampaikan harapannya agar pembangunan ini dapat terus berlanjut hingga selesai.

Menurutnya, jalan ini memiliki dampak positif terutama dalam memperlancar distribusi hasil bumi ke wilayah Kolaka.

”Pemerintah bisa membangun jalanan dengan lancar, sesuai dengan harapan kami. Harapan kami sekarang ini ada, mudah-mudahan ini bisa terus dikerjakan sampai tuntas, supaya hasil bumi kita bisa keluar dengan lancar,” ujarnya. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *