Atasi Stunting, Program Dashat Sasar Kampung KB di Polipolia

DPPKB Koltim laksanakan dapur sehat di Desa Hakambololi, Kecamatan Polipolia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Selasa (14/11/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Program dapur sehat (Dashat), dalam rangka mengatasi stunting, sukses dilaksanakan di Desa Hakambololi, Kecamatan Polipolia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Selasa (14/11/2023).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Koltim, Badwi, mengungkapkan bahwa Program Dashat menjadi langkah penting mengatasi stunting, dimana saat ini telah menyasar 24 desa.

Pihaknya juga mengarahkan perhatian ke 9 kampung keluarga berencana. Dalam kerangka tersebut, telah dilakukan 9 kali pemberian makanan kepada individu yang mengalami atau berisiko mengalami stunting, melibatkan 10 orang.

Dalam menegakkan program ini, Badwi menegaskan bahwa kegiatan ini dipantau dengan cermat oleh seluruh petugas gizi yang bertugas di 13 puskesmas di wilayah Koltim.

Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam menangani masalah gizi, khususnya dalam upaya pencegahan stunting di kalangan masyarakat. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *