Upaya Stabilisasi Harga Pangan, GPM Digelar di Dangia

Dinas Ketahanan Pangan Koltim gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Dangia, pada Kamis (9/11/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Ke-44, Gerakan Pangan Murah (GPM) hadir di Kecamatan Dangia, pada Kamis (9/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi di wilayah tersebut. Acara ini dipusatkan di aula Kantor Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia.

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Koltim, diwakili Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Toto Untung Slamat Sampe, S.KM, Camat Dangia, Kepala Desa Gunung Jaya, serta TNI dan Polri.

Aula Kantor Desa Gunung Jaya menjadi tempat sejumlah kebutuhan pokok ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Antusiasme masyarakat, khususnya para ibu di wilayah Kecamatan Dangia, terlihat tinggi dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Beberapa kebutuhan pokok yang dipasarkan meliputi beras seharga Rp54.000 untuk 5 kilogram, telur ayam seharga Rp50.000 per rak, gula pasir seharga Rp15.000 perkilogram.

Kemudian minyak goreng dengan kisaran harga Rp14.000-Rp17.000 perkilogram, terigu seharga Rp11.000-Rp.12.000 perkilogram, bawang merah seharga Rp18.000 perkilogram dan bawang putih seharga Rp35.000 perkilogram.

Gerakan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung ketahanan pangan di Kecamatan Dangia, serta membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan harga lebih terjangkau. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *