Bupati Kolaka Timur Turun Langsung Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ladongi

Bupati Kolaka Timur, Abd. Azis berinteraksi langsung memantau harga ikan di pasar basah.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis, SH., MH, bersama jajaran turun langsung memantau ke Pasar Ladongi Kelurahan Ladongi Jaya. Kehadiran orang nomor satu ini tidak hanya untuk berinteraksi dengan pedagang dan pembeli, tetapi bagian dari upaya memantau harga kebutuhan pokok serta pengendalian inflasi di pasar. Rabu, (22/11/2023).

Dalam suasana yang ramai, Bupati Koltim, Abd Azis didampingi Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A. Ma, Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, dan sejumlah pimpinan OPD terkait, berkeliling pasar guna mengetahui kondisi harga serta merespons langsung kebutuhan masyarakat.

Kehadiran Abd. Azis bersama istri sontak menjadk perhatian masyarakat dan sejumlah pedagang dan pembeli, menunjukkan antusiasme serta kepedulian masyarakat terhadap kehadiran pemimpin daerah.

Dari pantauan yang dilakukan, mayoritas bahan pokok masih stabil. Meskipun demikian, terdapat sedikit peningkatan harga pada beberapa komoditas, yang dipengaruhi oleh dampak El Nino beberapa waktu lalu.

Abd Azis menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok demi kesejahteraan masyarakat. Langkah konkret telah diambil guna merespons perubahan harga yang terjadi akibat faktor eksternal seperti perubahan cuaca.

Upaya Bupati Koltim ini diapresiasi oleh masyarakat pasar Ladongi, menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok bagi warga. Semangat pemerintah daerah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat terus terjaga melalui langkah-langkah nyata di tengah dinamika perubahan harga di pasaran. (**)


Laporan: Asrianto Datanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *