Abdul Azis Serahkan Beasiswa kepada 52 Siswa-Siswi Desa Tetewua

Bupati Kolaka Timur menyerahkan beasiswa kepada 52 siswa kategori miskin dan berprestasi dari Desa Tetewua, Kecamatan Dangia, Koltim. Kamis, (16/11/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, SH.,MH, secara resmi menyerahkan beasiswa kepada 52 siswa kategori miskin dan berprestasi dari Desa Tetewua, Kecamatan Dangia, Koltim. Kamis, (16/11/2023).

Peyerahan bantuan beasiswa diberikan mulai Jenjang pendidikan bervariasi, yakni PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Anggaran beasiswa ini berasal dari dana desa 2023.

Acara penyerahan beasiswa yang berlangsung pada Kamis kemarin turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma, Kadis DPMD, Camat Dangia, serta unsur TNI/Polri, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Abdul Azis menegaskan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun sumber daya manusia di Koltim.

“Saya berharap, dengan beasiswa ini, siswa-siswi kita dapat meningkatkan prestasi mereka sehingga dapat bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menekankan pentingnya tanggung jawab bersama semua pihak, dalam memberikan layanan terbaik di bidang pendidikan.

Hal ini merupakan komitmen Pemda Koltim untuk terus hadir dan memberikan pelayanan terbaik guna mewujudkan cita-cita generasi muda yang cerdas dan membanggakan daerah, terutama di Koltim.

Sementara itu, Kepala Desa Tetewua, Supriadi, menyampaikan bahwa bantuan beasiswa ini mencakup 17 penerima untuk PAUD, 22 siswa SD, 2 siswa SMP, dan 11 siswa SMA/SMK.

“Total anggaran yang diberikan mencapai Rp 15 juta, bersumber dari Dana Desa yang tercantum pada APBDes Desa Tetewua tahun 2023,” ucap Supriadi.

Supriadi menambahkan bahwa tujuan dari pemberian bantuan beasiswa ini adalah untuk mewujudkan pemerataan kesempatan bagi anak-anak di wilayah Desa Tetewua, memperkuat akses pendidikan yang berkualitas, serta membantu mereka meraih potensi terbaiknya. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *