Ruksamin Bangga, Baksos IKA UMI Bermanfaat bagi Masyarakat Kolaka Timur

Ruksamin menyerahkan Baksos pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara gratis, di lapangan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sabtu (11/11/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Baksos pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara gratis, di lapangan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sabtu (11/11/2023).

Baksos IKA UMI Sultra dipimpin langsung oleh Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., MT., IPU., ASEAN Eng, selaku Ketua IKA UMI yang juga Bupati Konawe Utara (Konut).

Hadir pengurus IKA UMI dari berbagai kabupaten yang ada di Sultra, antusiasme warga terlihat dari pendaftaran online yang dibuka tiga hari sebelum acara, dengan peserta mencapai 485 orang dan pendaftar offline 525 orang.

Warga memenuhi lapangan Atula Ladongi dibawah tenda yang disiapkan oleh panitia, baksos kali ini dilayani oleh 10 dokter dan paramedis yang sigap melayani warga.

Ruksamin mengatakan, kegiatan kali ini di Koltim menjadi yang kesembilan, dimana sebelumnya telah digelar di delapan kabupaten yang sudah terjangkau yaitu Kota Kendari dua kali, Kolaka, Konawe Selatan, Konawe, Kota Baubau, Konut.

Ruksamin mengaku bersyukur bisa kembali bersama alumni UMI, memberi bakti dan bermanfaat untuk warga Sultra, khususnya di Kabupaten Koltim.

“Kami sangat sadar bahwa orang tua kami telah berkorban untuk kami menuntut ilmu di UMI Makassar dan saat kami sesama alumni sudah kembali mengabdi, maka kami harus tau diri untuk terus memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat. Terima kasih Koltim,” tutupnya. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *