Jalur Atula-Welala Kini Teraspal, Warga Ucap Terima Kasih

Nampak perubahan signifikan Jalan poros Kelurahan Atula hingga Welala di Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Jalan poros Kelurahan Atula hingga Welala di Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), telah mengalami perubahan signifikan setelah pengaspalan yang baru selesai dilakukan pada Senin (20/11/2023).

Pengaspalan ini sebagai wujud perjuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim yang terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemkab Koltim yang berhasil mendapatkan dukungan pengaspalan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Tahun 2023.

Proyek DAU ini mencakup peningkatan jalan Raterate-Polipolia yakni Ruas Kelurahan Atula-Welala dengan panjang sekitar 1,4 kilometer, dengan nilai pengerjaan mencapai 3,9 miliar rupiah.

Jalur jalan provinsi ini sebelumnya cukup mengganggu masyarakat karena kerap berlubang, berdebu di musim panas, dan sangat berlumpur saat hujan. Namun kini tak lagi demikian dan manfaatnya dirasakan seluruh pihak.

Najamudin, seorang warga Desa Pangipangi, Kecamatan Polipolia yang sering melintasi jalur ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Sultra dan Pemkab Koltim.

“Meskipun masih ada beberapa titik yang perlu perbaikan, secara keseluruhan sudah memberikan dampak yang signifikan. Sekarang perjalanan kami ke desa kami di Pangipangi menjadi lebih lancar,” ucapnya. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *