Ruksamin Titipkan Berbagai Tugas kepada Pejabat Eselon II Baru Dilantik

Ruksamin mengambil sumpah dan jabatan ke 115 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Jumat malam (17/11/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, melantik 115 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Jumat malam (17/11/2023).

Ruksamin dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan hari ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan asesmen. Ada beberapa pejabat yang digeser seperti Kepala Dinas Kominfo dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang didefinitifkan, kemudian ada pengisian beberapa kursi kosong untuk menyesuaikan nomenklatur hasil perubahan.

“Ada beberapa dinas yang hilang nomenklatur kemudian ada yang baru itu yang kita isi dan banyak sekali setelah penyesuaian menjadi jabatan fungsional,” jelasnya.

Kata Ruksamin, tidak lama lagi akan masuk tahun 2024, efektifnya waktu tinggal satu setengah bulan lagi langsung diperhadapkan dengan pembahasan anggaran.

Terkait hal itu, ia meminta semua pimpinan OPD yang baru dilantik agar langsung menyesuaikan, berkoodinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Perencanaan tahun 2024 sudah sementara berjalan, saya minta tanpa terkecuali kepada seluruh OPD berkoordinasi dengan TAPD, disana rambu-rambunya sudah ditentukan,” ujarnya.

Ruksamin menekankan anggaran-anggaran cepat diserap, diproses dibuat kegiatannya yang belum ada dan pertanggungjawaban. Kerja sama yang baik wajib diterapkan di seluruh OPD, mulai dari kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, hingga staf.

“Sekarang kita sudah memasuki tahun politik, jangan lagi buatkan saya masalah kalau mau bantu bupati, bantulah dengan tupoksi kalian, kerja dengan sebaik-baiknya itu sudah sangat membantu bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Bupati juga menekankan kerja sama satu kesatuan, sebab ada tugas besar yakni menghapus kemiskinan ekstrim, menekan inflasi dan menurunkan angka stunting. Ini adalah tanggung jawab dan amanah yang diberikan pemerintah pusat.

“Selamat bagi yang baru saja dilantik disumpah mulai hari ini silahkan bekerja dan bagi yang telah melaksanakan tugas ada yang purna bakti saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya telah membantu pemerintah daerah,” tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *