Kejuaraan Tarkam Kemenpora Bakal Diadakan di Konawe Utara

Kadispora Konawe Utara, Muh. Nurhidayat Ufi.

Konawe Utara, Rakyatpostonline com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga bakal menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2024.

Kejuaraan Tarkam ini adalah kegiatan Kemenpora yang dilaksanakan di 100 kabupaten dan kota se-Indonesia, dimana untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ada 4 kabupaten yang menjadi pelaksanaan kejuaraan tersebut dan salah satunya adalah Konut.

Kadispora Konut, Muh. Nurhidayat Ufi, kepada awak media, Rabu (15/5/2024), mengungkapkan bahwa kejuaraan Tarkam itu akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga (Cabor).

Cabor tersebut yaitu olahraga bulu tangkis, bola voli, senam dan “fun run”. Khusus cabang olahraga senam akan melibatkan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Konut karena ada MoU antara Kemenpora dan Kemenkes.

“Tiga cabang olahraga lain tersebut dipertandingkan mewakili masing-masing kecamatan se-Konawe Utara dan cabor ke empat itu fun run terbuka untuk masyarakat umum warga Konawe Utara,” jelasnya.

Adapun lokasi pelaksanaan Tarkam tersebut, fun run atau jalan santai rencana akan mulai di Kecamatan Andowia dan finis di kantor bupati.

Voli putra dan bulu tangkis bakal digelar di gedung olahraga (GOR), sementara voli putri di lapangan Damkar dan senam di Aula Dinas Kesehatan Konut.

Kejuaraan Tarkam ini sebagai ajang pembinaan atlet-atlet di Konut, sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang kelak akan membawa nama daerah baik di ajang lokal regional maupun nasional bahkan tingkat internasional.

Perlu diketahui Kejuaran Kemenpora ini untuk Sulawesi Tenggara bakal di selenggarakan di 4 jabupaten, yaitu Konawe, Konut, Bombana dan Wakatobi.

“Untuk pelaksanaan kejuaraan Tarkam di Konawe Utara akan di mulai tanggal 21 hingga 23 Juni 2024,” tutup Kadispora Konut. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *