DPC PDIP Konut: Hanya Abuhaera Kader Partai yang Melakukan Pendaftaran di Desk Pilkada

Pasangan Ikbar-Abuhaera menyetor formulir pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Konawe Utara. Sabtu, (20/4/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dikawal ribuan pendukungnya, pasangan Ikbar-Abuhaera melakukan penyetoran formulir pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sabtu (20/4/2024).

Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen oleh Desk Pilkada DPC PDIP Konut, berkas pasangan Ikbar-Abuhaera dinyatakan lengkap dan diterima.

Rabiudin, SH selaku Ketua Bappilu DPC PDIP Konut sekaligus Ketua Desk Pilkada, kepada awak media mengungkapkan bahwa Sabtu 20 April menjadi hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Tercatat ada tujuh figur yang melakukan pendaftaran, dengan rincian empat calon bupati yakni Ikbar, H. Sudiro, Dr. Marthaya, dan Ruslan. Sementara untuk calon wakil bupati ada Abuhaera dan Raup, dan Risman.

Diungkapkan, dari tujuh tokoh tersebut hanya ada satu kader PDIP yakni Abuhaera. Dalam struktur kepengurusan menduduki kursi Ketua Dewan Pembina DPC PDIP Konut.

“Prioritas itu kader partai, selebihnya ada ketentuan-ketentuan khusus dari DPP PDIP,” ujarnya.

Meski demikian, Rabiudin menegaskan, pendaftaran ini dibuka secara independen dan terbuka tanpa ada keberpihakan terhadap salah satu figur. Olehnya itu, DPC PDIP Konut memastikan, segala proses berjalan, dilakukan secara profesional. (*Red)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *