Pemuda Milenial Sultra “Kawal” Ruksamin Siap Menangkan Pemilihan Gubernur 

Logo KAWAL Ruksamin.

Kendari, Rakyatpostonline.com – Dukungan kepada Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara terus mengalir dari berbagai kalangan di wilayah Bumi Anoa itu. Diantaranya, kaum milenial Sulawesi Tenggara.

Pemuda milenial Sultra koalisi dari daratan dan kepulauan menyatakan dukungannya kepada Ruksamin untuk mendukung penuh dalam pertarungan Pemilihan Gubernur pada September 2024 nanti.

Koalisi daratan dan kepulauan dari kaum milenial sukses digagas hingga melahirkan akronim “KAWAL Sultra Ruksamin” yang kepanjangannya Kawan Milenial Sultra Ruksamin.

Akronim ini merupakan hasil dari kumpulan ide para milenial yang mendukung Ruksamin untuk melanjutkan program kerjanya lebih berdaya saing di tingkat lebih tinggi yakni provinsi.

Gagasan KAWAL Sultra Ruksamin dicetuskan para milenial dari masing-masing koordinator wilayah diantaranya, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Wakatobi, Kabupaten Bombana, Kabupaten Muna Barat.

Salah satu tim KAWAL Sultra Ruksamin, Ikbal mengatakan, dukungan diberikan kepada Ruksamin sebagai calon Gubernur Sultra karena program yang nyata untuk pembangunan Sumber Daya Manusia para generasi penerus yakni pemberian beasiswa gratis.

Dikatakan Ikbal, program beasiswa gratis bukan hanya sekedar omongan belaka. Sebab, sudah dijalankan Ruksamin di Kabupaten Konawe Utara di masa kepemimpinannya saat ini sebagai Bupati, dan sangat dirasakan manfaatnya tidak hanya dari segi pendidikan saja tapi juga ekonomi.

Lain dari itu, program kesejahteraan untuk masyarakat dan pembangunan desa, program kesejahteraan dan pupuk gratis untuk para petani, program kesehatan gratis untuk masyarakat dan pembangunan daerah secara luas di seluruh Kabupaten/ Kota di Sultra diyakini nyata dilaksanakan karena telah dilakukan selama ini di wilayah Bumi Oheo Konawe Utara.

“Kita inginkan bapak Ruksamin melanjutkan karya nyatanya di Sulawesi Tenggara agar dapat dirasakan juga oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara di 17 Kabupaten/Kota,”kata Ikbal koordinator KAWAL Sultra Ruksamin daro Kabupaten Konawe Selatan, memberikan keterangannya disalah satu tempat coffe di Kota Kendari, Minggu 21 April 2024.

Pernyataan lain juga disampaikan Tim KAWAL Sultra Ruksamin, Jefri. Bahwa generasi milenial memerlukan sosok pemimpin di pemerintahan yang betul-betul memperhatikan kualitas pendidikan dan nasib para generasi muda kedepan. Sehingga, sosok figur Ruksamin dinilai tepat untuk Sulawesi Tenggara memperjuangkan para generasi milenial.

“Kami dari tim KAWAL SULTRA Ruksamin juga berada digaris depan memperjuangkan kepentingan masyarakat secara luas untuk bisa sama-sama menikmati secara merata program pemerintah yang nyata, dan gratis kedepannya mulai dari sektor pertanian dan kesehatan,” ujarnya.

“Serta Kesejahteraan pembagunan di desa-desa. Dan itu ada di program kerja nyata bapak Ruksamin yang kami nilai sangat tepat memimpin Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (*Tim)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *