Polres Konawe Utara Tanggap Bencana Terjunkan Personel ke Lokasi Banjir

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, bersama jajarannya terjun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Asera dan Andowia. Kamis, (09/05/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Banjir melanda sebagian wilayah yang ada di bantaran sungai lasolo, intensitas hujan yang meningkat menyebabkan debit air semakin tinggi.

Di Kecamatan Andowia terdapat 3 Desa yang saat ini dilanda banjir yaitu Desa Laronanga, Desa Labungga dan Desa Puuwonua di mana sebagian rumah warga telah dimasuki air hingga mencapai ketinggian 20 – 40 cm serta luapan sungai lasolo mencapai ketinggian 110 cm.

Sedang untuk Kecamatan Asera 5 Desa dan 1 Kelurahan yang direndam banjir antara lain Desa Alawanggudu, Desa Puuwanggudu, Desa Wanggudu raya, Desa Wunduhaka, Desa Longeo serta Kulurahan Wanggudu Kabupaten Konawe utara dimana debet air naik hingga mencapai 1 – 2 meter dari permukaan tanah.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K pada giat jumat curhat di Desa Sambandete kecamatan oheo mengatakan telah menempatkan personel Polres Konawe utara dan Polsek Jajaran di Desa yang terdampak banjir guna membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang berharga ketempat yang lebih aman, kamis (9/5/24)

“Kami siapkan anggota di beberapa titik yang mengalami banjir guna melayani kebutuhan dan membantu warga yang akan mengevakuasi fasilitas ataupun barang-barang berharga menuju tempat yang aman dari banjir,” ungkap Kapolres Konut.

Personel polres konawe utara bersama TNI membantu kendaraan roda dua warga naik ke rakit.

Lebih lanjut, AKBP Priyo Utomo berharap, masyarakat silahkan gunakan tenaga anggota yang sudah ada disekitar Desa yang dilanda banjir guna membantu apapun yang di butuhkan warga sehingga semua barang ataupun orang dapat diselamatkan.

“Saya menghimbau warga peka terhadap perkembangan situasi dimana saat ini debit air semakin naik agar keselamatan jiwa lebih diutamakan,” pungkasnya.

Selain personel Polres Konawe utara yang turun membantu evakuasi warga juga terdapat anggota TNI Kodim 1430 Konut, Basarnas, BPBD dan Satpol PP yang selalu siaga dan bersinergi membantu masyarakat. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!