Sabet Empat Medali, Siswa-siswi SMPN 1 Andowia Ukir Prestasi di Ajang O2SN Tingkat Konawe Utara

Empat orang Siswa Siswi SMPN 1 Andowia sabet medali di ajang O2SN Tingkat Kabupaten Konawe Utara.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – SMPN 1 Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengutus 10 peserta didik terbaiknya di bidang atletik untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konut. 16 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan SMPN 1 Andowia berhasil merebut 4 medali, yaitu Emas di kategori lompat jauh putra, Atas nama Abimanyu kelas 9 A, perak di kategori lari jarak 80 Meter putri dan kategori lompat jauh putri, Atas nama Anjelina kelas 8 A, dan perak di kategori lari 80 M putra, Atas nama Muh Padjri Muhayas.

Abimanyu salah satu atlit yang berhasil membawa pulang medali emas merasa sangat senang dengan apa yang diraihnya, dia menyampaikan akan terus semangat dan berlatih bila nanti sudah berada di jenjang Pendidikan selanjutnya, ia juga menambahkan dengan Bahasa polos khas anak-anak bahwa dia senang bisa mendapatkan hadiah tambahan berupa uang pembinaan yang ia mau menghadiahkan ke orang tuannya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Andowia, Sekh Ahmad menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian semua atlit yang diutus dan berpesan untuk tidak cepat berpuas diri agar terus mengembangkan bakat yang dimiliki dengan berlatih keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

“Selain hasil kerja keras atlet prestasi ini juga tidak terlepas dari peran pendamping ekskul atletik SMPN 1 Andowia yaitu bapak Wirsan Sadam, S.Pd dan Komang Jurkam S.Pd yang mendampingi dan memberikan pelatihan ulet dan terukur,” Ungkap Sekh Ahmad.

Sementara itu, salah satu pembina ekskul, Komang Jurkam Widodo, S.Pd menyampaikan bahwa persiapan yang matang dan Latihan dengan porsi yang cukup merupakan kunci tim SMPN 1 Andowia bisa meraih beberapa medali.

Hal senada dikatakan, Wirsan Sadam, S. Pd menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk pengembangan bakat dan karir atlit usia dini Kab. Konawe Utara dan besar harapan kami bahwa pihak dispora bisa memfasilitasi untuk event-event yang lebih tinggi entah itu Tingkat provinsi terlebih Tingkat nasional. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *