Dididik Mandiri, Siswa-Siswi SMPN 1 Andowia Laksanakan Perkemahan Sabtu Minggu

Kegiatan persami SMPN 1 Andowia dilaksanakan di lingkup SMPN 1 Andowia pada tanggal 3 – 4 Juni 2023, yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas VII-IX.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – SMP Negeri 1 Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), kegiatan ini  dimotori ketua koordinator lapangan Aswar Warkah, S.Pd, adapun tema dalam kegiatan ini yaitu “Berani, Peduli, Mandiri dan Berprestasi”.

Kegiatan persami kali ini dilaksanakan di lingkup SMPN 1 Andowia pada tanggal 3 – 4 Juni 2023, yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas VII-IX,, dengan jumlah panitia siswa 28 siswa. Turut hadir beberapa dewan guru di lapangan SMPN 1 Andowia.

“Kita ketahui bahwa gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan kepanduan nasional yang mendidik dan membina anak-anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader pembangunan bangsa yang cerdas, terampil dan berbudi luhur,” Ungkap Kepala Sekolah, Sekh Ahmad.

Perkemahan merupakan salah satu kegiatan menarik dalam kepramukaan yang dilaksanakan secara out bond, sekaligus menjadi wadah atau ajang pendidikan bagi adik- adik kita peserta didik di Gerakan Pramuka.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, kata Sekh, gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan kegiatan yang menarik dan mengandung unsur pendidikan sesuai dengan ini dalam Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK), untuk mencapai tujuan tersebut dan dengan memperhatikan tuntutan perubahan jaman yang ditandai dengan pendidikan yang berkarakter dan membentuk generasi yang produktif.

Di kegiatan ini peserta didik dilatih untuk menjadi anak-anak yang mandiri. Mulai dari memasak sendiri, menginap di tenda hingga membangun tenda itu sendiri.

“Melalui kegiatan perkemahan ini, diharapkan anggota pramuka SMPN 1 Andowia mampu hidup lebih mandiri, memiliki kepribadian yang kuat, dan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa tutur Sekh Ahmad, S. Pd selaku mabigus gudep Hadaasi ,” Tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *