Realisasi Delapan Program Kerja, SMPN 1 Andowia Gelar Pemilihan Ketua OSIS Tahun 2023

Kepala sekolah SMPN 1 Andowia, Sekh Ahmad menyampaikan sambutannya pada pemilihan Pengurus OSIS periode 2023/2024, dengan melakukan rapat kerja untuk menentukan program kerja yang akan dicapai selama 1 tahun ke depan. Rabu, 20 September 2023.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) melaksanakan pemilihan Pengurus OSIS periode 2023/2024, dengan melakukan rapat kerja untuk menentukan program kerja yang akan dicapai selama 1 tahun ke depan. Rabu, 20 September 2023.

Terdapat delapan bidang yang menyampaikan program kerjanya yaitu bidang ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, bidang kehidupan berbangsa dan bernegara, bidang pendahuluan bela negara, bidang kepribadian budi pekerti luhur, bidang keorganisasian dan kepemimpinan, bidang keterampilan dan kewirausahaan, bidang kesegaran jasmani dan Kesehatan, dan yang terakhir bidang apresiasi kreasi dan seni.

Ketua Osis terpilih, Tri Ardika Harjan, mengatakan semangatnya untuk merealisasikan program Osis SMPN 1 Andowia dalam mencapai tujuan bersama.   “Saya sangat bersemangat untuk melaksanakan semua program yang sudah disepakati karena melihat semua kordinator bidang dan anggota OSIS juga sangat bersemangat sehingga saya sebagai ketua merasa senang dan bersemangat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Andowia, Sekh Ahmad, menyampaikan bahwa dalam kegiatan rapat kerja Osis ini pihaknya selaku kepala sekolah dan guru pendamping hanya mengantar dan memantau berjalannya rapat kerja ini dan melepaskan mereka dengan harapan rapat kerja ini sebagai tempat berlatih mereka dalam memimpin rapat.

“Selain itu, juga mendidik tata cara berdiskusi, menyampaikan pendapat, dan berkomunikasi yang baik dihadapan orang banyak. Pada akhirnya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memfasilitasi dan mensupport program kerja yang mereka buat sehingga apa yang sudah direncanakan bisa tercapai maksimal,” Singkat Sekh Ahmad.

Dengan terpilihnya Ketua OSIS dan pengurus baru melalui pemilihan yang demokratis ini, Sekh Ahmad berharap, Ketua OSIS terpilih bisa melanjutkan program dari pengurus sebelumnya, dan melaksanakan tugas dengan baik, serta mampu membawa dan mengangkat nama baik sekolah. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *