Defile SMPN 1 Andowia Meriahkan Pembukaan Porseni HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun

Kontingen Defile SMPN 1 Andowia turut serta memeriahkan pembukaan Porseni tingkat Kecamatan Andowia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com  – Barisan Defile SMPN 1 Andowia turut memeriahkan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun 2023 tingkat Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dilaksanakan di Lapangan hadasi. Selasa, (22/08/2023).

Semangat kemerdekaan mengalir sampai ke seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali siswa-siswi, guru guru dan kepala SMPN 1 Andowia yang turut serta ikut berpartisipasi memeriahkan pekan olahraga dan seni Tingkat kecamatan Andowia dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

Lebih dari 300 siswa-siswi dan 28 Tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 1 Andowia hadir di lapangan Hadaasi Kec Andowia dalam pembukaan PORSENI kec Andowia tepatnya pada hari Senin, 28 Agustus 2023.

Kepala sekolah SMPN 1 Andowia, Sekh Ahmad, S.Pd, mengatakan, sangat mendukung seluruh siswa-siswi SMPN 1 Andowia untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini yang mana teradapat banyak nilai positif dalam bentuk memeriahkan HUT RI.

Turut hadir mewakili Bupati Konut, Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, S.Sos., M.Si, Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH., MH, Ketua PKK Konut, Hj Ponira Ruksamin, S.Sos., M.Si, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, SH.,S.IK., Dandim 1430 Konut, Letkol Kav. Sofyan, Staf Ahli, Asisten, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) konut lainnya.

Pembukaan Porseni Kecamatan Andowia diawali dengan penyambutan barisan defile kontingen barisan Kecamatan, Kelurahan, Desa, Puskesmas, SDN, SMPN Se-Kecamatan Andowia. Selain itu dilanjutkan dengan atraksi Taekwondo oleh WTFC Konawe Utara.

Pembukaan diawali barisan defile pekan olahraga dan seni tingkat kecamatan andowia. (*Rul)

Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera didampingi Ketua DPRD Konut, Ikbar, membuka secara resmi Porseni se-kecamatan Andowia. Dalam Sambutan pada acara pembukaan Porseni, H. Abuhaera berharap para peserta tidak hanya memaknai kegiatan ini semata mata untuk eksebisi melainkan juga proses pembelanjaran bagi peserta.

“Even ini bersifat kulikuler yang mengandung dimensi intelektual, sosial dan lain sebagainya. Perlu diingat peserta, prestasi hanya bisa diraih lewat kedisiplinan dan kesungguhan, menjaga sportivitas dan persaudaraan dalam bertanding,” Ungkap H. Abuhaera di depan peserta Porseni.

Penutupan barisan Defile Porseni Kecamatan Andowia Atraksi WTFC Konut. (*Rul)

Melalui Porseni Kecamatan Andowia, Abuhaera menempatkan harapan kepada peserta dapat menjadi wadah dalam rangka meningkatkan upaya pembibitan olahraga prestasi sekaligus rekreasi.

“Pelatih dan peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan prestasi Tidak hanya olahraga namun juga mutu olahraga harus tetap diperhatikan,” Pungkasnya. (**)


Laporan :Syaifuddin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *