Tunamen Sepak Bola HUT Ke-38 Ika Smanwa Dibuka, Total Hadiah Capai Rp100 Juta

Wayung Lasandara membuka turnamen sepak bola di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Rabu (24/9/2023).

Konawe, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-38 Ikatan Alumni (Ika) SMAN Wawotobi (Smanwa), Ketua Harian, Wayung Lasandara membuka turnamen sepak bola di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Rabu (24/9/2023).

Turut hadir Kapolsek Wawotobi, Iptu Gambar, SH, Sekjen Ika Smanwa, Ir. H Mustaring, Seksi Perlengkapan Ika Smanwa, Uswan Lasahari, S.Sos, dan sejumlah pihak-pihak terkait lainya.

Pembukaan turnamen ini ditandai tendangan perdana oleh Ketua Harian Ika Smanwa, Wayung Lasandara. Kegiatan bertajuk Ika Smanwa Cup II ini, diikuti 20 tim dari berbagai wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ujung Lasandara kepada awak media, usai pembukaan kegiatan, mengatakan bahwa turnamen ini bakal berlangsung selama satu bulan, memperebutkan trofi dan uang tunai.

Total Hadiah yang disiapkan oleh panitia Tournament Ika Smanwa Cup 2 Se-Sultra senilai Rp100.000.000, dengan rincian sebagai berikut:
-Juara I, Rp40.000.000 + Tropy
-Juara II, Rp30.000.000 + Tropy
-Juara III, Rp20.000.000 + Tropy
-Juara IV, Rp10.000.000 + Tropy

Lanjut Ujung menjelaskan, turnamen ini merupakan kegiatan komunitas yang bernilai positif untuk mempererat tali silaturahmi di antara alumni-alumni SMAN 1 Wawotobi yang tersebar di berbagai wilayah.

Sepak bola ini menjadi wadah bagi para alumni untuk kembali bertemu dengan teman-teman seangkatannya, mengenang masa-masa sekolah yang indah dan juga berkompetisi dengan semangat sportivitas.

“Kami sangat gembira melihat antusiasme tinggi dari para alumni kami. Turnamen ini bukan hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang mengenang kenangan bersama dan mempererat hubungan kami yang telah terjalin selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Turnamen sepak bola ini juga menjadi ajang yang mempertemukan generasi muda dengan para alumni yang telah sukses di berbagai bidang. Hal ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada para siswa SMA 1 Wawotobi saat ini untuk mengejar impian mereka.

Lapangan sepak bola lasandara menjadi saksi pertandingan yang sengit dan kompetitif antara tim-tim alumni. Namun, semangat kebersamaan selalu mendominasi dan setiap pertandingan diwarnai dengan tawa dan keceriaan bersama.

Diketahui empat tim bermain saat pembukaan Tournament Ika Smanwa Cup II Se-Sultra yakni:
-Pusaka Kolaka versus Bola Gotong Selaras dengan kemenangan Pusaka Kolaka, skor 2-1
-Bhayangkara Polda Sultra versus Kanoa Konut Fc dengan skor imbang 1-1. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *