Sambut HUT Ke-78 RI, Sekda Koltim Buka Lomba Olahraga dan Kesenian

Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa S.STP M.Si, resmi membuka lomba HUT RI ke 78 Tahun di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Sabtu pagi (5/8/2023). (*Ist)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa S.STP M.Si, resmi membuka kegiatan olahraga dan kesenian, dalam rangka perayaan HUT Ke-78 RI.

Turut hadir, Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, SIK M.Si, dan Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis A.Ma. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Sabtu pagi (5/8/2023).

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, tahun ini perayaan HUT RI kembali dilaksanakan secara meriah, setelah tiga tahun sebelumnya dilaksanakan secara sederhana akibat pandemi Covid-19.

Sesuai pesan Plt Bupati Koltim, seluruh elemen masyarakat harus terus menjaga setiap kegiatan dan sendi kehidupan berjalan baik di daerah ini.

Kata Sekda meneruskan pesan bupati, ada satu keunggulan yang dimiliki masyarakat Koltim yakni rasa persaudaraan dan persatuan yang begitu tinggi.

“Untuk itu, mari kita bertanding dan berlomba dengan penuh kekeluargaan, tetapi dengan menampilkan kemampuan dan kelebihan masing-masing di setiap cabang lomba,” harapnya.

Sekda berharap, kegiatan ini akan terus berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan, hingga penutupan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Usai sambutan, Sekda memimpin jajaran OPD Pemda Koltim untuk menggelar tanding tarik tambang melawan Polres Koltim. Sedang disisi lain, Ketua TP PKK juga memimpin pertandingan Dharma Wanita di cabang olahraga bola gotong royong. (**)


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *