Mengangkat Tema Satu Hati Berjuta Karya, Ruksamin Buka Reuni Akbar IKA SMANWA

Ruksamin resmi membuka penyelenggaraan Reuni Akbar di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Minggu (24/9/2023).

Konawe, Rakyatpostonline.com – Suasana haru dan keceriaan terasa begitu kuat saat Ruksamin selaku Ketua Ikatan Alumni (Ika) SMAN Wawotobi (IKA SMANWA), secara resmi membuka penyelenggaraan Reuni Akbar di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Minggu (24/9/2023).

Dalam acara tersebut, hadir Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, Ketua Ika Ummusabri Kendari, Muh. Endang SA, serta Ketua Ika SMPN 2 Unaaha, Abdul Jalil.

Acara pembukaan penyelenggaraan Reuni Akbar Ika Smanwa dengan Tema “Satu Hati Berjuta Karya”, diawali dengan parade defile diikuti seluruh Alumni Ika Smanwa, serta Alumni sekolah lainnya.

Reuni akbar ini menjadi momentum berharga untuk mengenang masa-masa indah di sekolah dan menjalin kembali hubungan silaturahmi yang mungkin telah terputus selama bertahun-tahun.

Reuni akbar juga ini bukan hanya sebuah perayaan nostalgia, tetapi juga wujud komitmen para alumni SMAN Wawotobi untuk terus berkontribusi bagi kemajuan sekolah dan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan yang kental, Reuni Akbar Ika SMAN Wawotobi menjadi sebuah peristiwa bersejarah yang akan terus dikenang oleh semua yang hadir.

“Ini adalah bukti bahwa meski waktu terus berjalan, ikatan persaudaraan di antara alumni tetap kuat dan abadi,” ujar Ruksamin.

Acara reuni yang akan berlangsung selama satu bulan kedepan akan diisi dengan berbagai kegiatan seru seperti turnamen sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tarik tambang, bola gotong, lulo tradisional dan lulo yang tidak dikreasikan, lomba kesenian, karaoke, gambus, senam sehat, serta kegiatan sosial.

Ruksamin dalam sambutanya, mengatakan bahwa ini adalah kegiatan tahunan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun terbentuknya Ikatan Alumni Ika Smanwa.

“Hari ini kita kembali bersatu, bersaudara kita ada dimana-mana dan akan kembali untuk sebuah karya yang luar biasa dan kembali membuktikan kepada keluarga besar khususnya yang ada di Wawotobi dan di manapun berada,” ujarnya.

Menurutnya, alumni SMAN Wawotobi bukan hanya ada yang berada di Konawe serta di Sulawesi Tenggara, namun juga di kementerian dan di luar negeri. Ini membuktikan bahwa kualitas sumber daya manusia yang diciptakan oleh SMAN Wawotobi begitu luar biasa.

“Alumni SMAN Wawotobi sekarang sudah berada dimana-mana, ada yang di birokrasi, politisi, akademisi, wartawan, pengusaha dan bahkan masih ada yang belum dapat sama sekali,” ujarnya.

Terakhir, Ruksamin berharap, di hari ulang tahun ini, Ika Smanwa semakin solid dalam menjaga kekerabatan, kebersamaan, persaudaraan, seperti ketika kita masih duduk dibangku SMA dulu. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *