Peduli Lingkungan, Ketum IKA SMANWA Pimpin Penanaman Pohon di Pantai Taipa

Ketua Umum IKA SMANWA, Ruksamin membawa motor sampah lakukan penanaman pohon.(Foto: Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Paska melalukan bakti sosial pelayanan vaksinasi dan donor darah, Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni SMAN 1 Wawotobi (IKA SMANWA), Ruksamin memimpin aksi penanaman pohon di Pantai Taipa Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi (Tenggara).

Lokasi itu, merupakan tempat digelarnya rapat kerja (raker) dan pengukuhan ketua, serta pengurus IKA SMANWA yang berlangsung sejak Sabtu (19/2/2022) sampai Minggu (20/2/2022).

Menyetir langsung motor sampah, Ruksamin yang memakai kaos dan topi berbahan daun kelapa, mengelilingi lokasi pantai membawa ribuan bibit pohon untuk ditanami.

Mulai pintu masuk Pantai Taipa, ditanami pohon yang dilakukan oleh seluruh angkatan mulai tahun 80 an sampai 2000 an yang hadir.

“Kita asrikan lokasi wisata, kita hijaukan lokasi wisata untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang datang berwisata di Pantai Taipa,”kata Ruksamin sambil menanam bibit pohon.

Ruksamin yang juga Bupati Konut 2 periode ini menyampaikan, kehadiran IKA SMANWA merupakan wadah pemersatu semua generasi untuk mewujudkan program kerja yang memiliki manfaat untuk semua orang dan daerah.

“Setelah kita lakukan vaksinasi, pembagian masker dan handzanitaiser, serta donor darah kita bersama seluruh ikatan alumni SMANWA langsung lakukan penanaman pohon di lokasi wisata,”ujarnya.

Kegiatan IKA Alumni SMANWA sukses berlangsung dengan tema “Satu Hati Sejuta Karya” yang di gagas Ruksamin untuk mempersatukan seluruh generasi menciptakan inovasi yang bernilai positif. Hal tersebut, menjadi catatan sejarah sejak SMAN 1 Wawotobi berdiri pada tahun 1963.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini bukan saja sekedar seremonial, tapi mulai dari sini kita pupuk kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan untuk kita bekerja membangun daerah kita melanjutkan perjuangan untuk kepentingan orang banyak,” Tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *