Reuni Akbar Ika SMAN 1 Wawotobi Bakal Meriah dengan Porseni hingga Baksos

Rapat pemantapan Reuni Akbar HUT Ke-38 Ikatan Alumni (Ika) SMAN 1 Wawotobi (Smanwa), Sabtu malam (23/9/2023).

Konawe, Rakyatpostonline.com – Ketua Pelaksana, Ujung Lasandara memimpin rapat pemantapan Reuni Akbar HUT Ke-38 Ikatan Alumni (Ika) SMAN 1 Wawotobi (Smanwa), Sabtu malam (23/9/2023).

Reuni akbar bakal diisi dengan pekan olahraga dan seni (Porseni) bertema “Satu Hati Berjuta Karya”, pertandingan Ika Smanwa Cup lI, hingga bakti sosial (Baksos).

“Ika Smanwa Cup bakal digelar dari tanggal 24 September – 28 Oktober 2023. Persiapannya sudah 99 persen,” ujar Ujung kepada awak media.

Ujung Lasandara mengatakan bahwa Reuni Akbar Ika Smanwa alumni SMAN 1Wawotobi, bakal dimulai dengan defile pada hari Minggu (24/9) pukul 13.00 Wita, mulai dari depan Stikes Konawe dan finisnya di lapangan Lasandara Wawotobi.

Peserta akan diikuti sebanyak 35 barisan defile dari seluruh Alumni Ika Smanwa, bahkan diikuti juga dari IKA UMI, IKA SMP 1 Unaaha, IKA SMP 2 Unaaha, serta barisan laiynya sebagai bentuk kepedulian untuk bisa bergabung dalam reuni akbar ini.

“Kegiatan reuni akbar ini betul-betul kita persiapkan dengan baik yang akan diikuti oleh seluruh alumni mulai dari kegiatan parade defile, lomba olahraga antar alumni kesenian hingga acara penutupan nantinya,” ujarnya.

Ketua pelaksana mengatakan, sejumlah agenda olahraga yang bakal digelar yakni sepak bola, bulu tangkis, bola voli, tarik tambang, dan bola gotong royong.

Sedangkan untuk lomba kesenian lulo tradisi dan lulo yang tidak di kreasikankreasikan, lomba gambus, lomba karaoke, senam sehat dan gowes jelajahi Bumi Konawe.

Selain itu, Ika Smanwa juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pasar Sentral Wawotobi dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Selain itu Ujung mengatakan, sesuai arahan Ketua IKA Smanwa, Ruksamin bahwa nantinya di acara penutupan reuni akbar tersebut, bakal dihibur oleh artis Ibu kota, namun hal itu terwujud jika pihak KPU Konawe mengizinkan, karena pemilu sudah semakin dekat pelaksanaanya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini tentunya bagaimana kita membangun silaturahmi mulai angkatan 1980 hingga angkatan 2022 untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ika Smanwa H. Ruksamin mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya rapat pemantapan pelaksanaan reuni akbar tahun 2023 ini.

“Inysaallah mulai besok sampai dengan selama 1 bulan kedepan HUT Ke-38 Ika Smanwa siap untuk digelar dan dipusatkan di lapangan Lasandara Wawotobi,” kata Ruksamin.

Ruksamin mengatakan bahwa kegiatan ini murni soaial perkumpulan Ika Smanwa Untuk seluruh keluarga besar yang ada di Wawotobi, Konawe dan dimanapun berada.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan tidak ada tendensi politik, tidak ada apa-apa semua mari bersama-sama kita sukseskan karna ini dari Ika Smanwa untuk Ika Smanwa,” tutupnya.

Diketahui dalam rapat pemantapan Reuni Akbar Ika Smanwa, turut dihadiri Wakapolres Konawe, Kompol jamaludin Saho dan kabag Ops Polres Konawe, AKP Ilham. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *