Wabup dan Ketua DPRD Konut Serukan Sportivitas Pembukaan Porseni di Andowia

H. Abuhaera bersama Ikbar dan Hj Nur Ponira Ruksamin meresmikan pembukaan Porseni HUT Ke 78 RI tingkat Kecamatan Andowia. Selasa, (22/08/2023). (*Rul)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun 2023 tingkat Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dilaksanakan di Lapangan hadasi. Selasa, (22/08/2023).

Turut hadir mewakili Bupati Konut, Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, S.Sos., M.Si, Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH., MH, Ketua TP PKK Konut, Hj Nur Ponira, S.Sos., M.Si, Ruksamin Kapolres Konut, diwakili Kapolsek Asera, Dandim 1430 Konut, Letkol Kav. Sofyan, Staf Ahli, Asisten, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) konut lainnya.

Pembukaan Porseni Kecamatan Andowia diawali dengan penyambutan barisan defile kontingen barisan Kecamatan, Kelurahan, Desa, Puskesmas, SDN, SMPN Se-Kecamatan Andowia. Selain itu dilanjutkan dengan atraksi Taekwondo oleh WTFC Konawe Utara.

Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera didampingi Ketua DPRD Konut, Ikbar, membuka secara resmi Porseni se-kecamatan Andowia. Dalam Sambutan pada acara pembukaan Porseni, H. Abuhaera berharap para peserta tidak hanya memaknai kegiatan ini semata mata untuk eksebisi melainkan juga proses pembelanjaran bagi peserta.

“Even ini bersifat kulikuler yang mengandung dimensi intelektual, sosial dan lain sebagainya. Perlu diingat peserta, prestasi hanya bisa diraih lewat kedisiplinan dan kesungguhan, menjaga sportivitas dan persaudaraan dalam bertanding,” Ungkap H. Abuhaera di depan peserta Porseni.

Melalui Porseni Kecamatan Andowia, Abuhaera menempatkan harapan kepada peserta dapat menjadi wadah dalam rangka meningkatkan upaya pembibitan olahraga prestasi sekaligus rekreasi.

“Pelatih dan peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan prestasi Tidak hanya olahraga namun juga mutu olahraga harus tetap diperhatikan,” Pungkasnya. (*Din)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *