Ika Smanwa Bersama Ika Ummusshabri Rangkai Persahabatan Melalui Sepak Bola

Ika Smanwa dan Ika Ummusshabri Rangkai Persahabatan Melalui Sepak Bola di HUT Perayaan Ika Smanwa ke-38 Tahun, di Lapangan Lasandara, Sabtu sore (28/10/2023).

Konawe, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Ikatan Alumni (Ika) SMA Negeri 1 Wawotobi (Smanwa), para alumni dengan penuh semangat mengambil bagian dalam pertandingan sepak bola, melawan Ika Ummusshabri, di Lapangan Lasandara, Sabtu sore (28/10/2023).

Pertandingan ini digelar dengan nuansa kegembiraan dan semangat persahabatan. Ika Smanwa dipimpin oleh Ruksamin, sementara Ika Ummusshabri mendapuk Muh. Endang SA sebagai kapten.

Bukan hanya itu, Ketua Ika SMPN 2 Unaaha, Abd. Jalil, juga ikut dalam pertandingan persahabatan dengan tema “Satu Hati, Berjuta Karya” ini.

Pertandingan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi lebih penting yakni momen mempererat persaudaraan yang dinanti-nanti oleh para alumni.

Selain memainkan sepak bola, acara ini merupakan kesempatan untuk berkumpul, berbagi cerita, dan membangun silaturahmi yang kuat di antara teman-teman alumni Smanwa.

Dalam suasana kebersamaan ini, peserta kejuaraan sepak bola ini menekankan pentingnya kekompakan tim, kerja sama, dan saling melengkapi satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama.

Mereka memahami bahwa yang terpenting bukan hanya menang dalam pertandingan, tetapi juga merayakan semangat sportivitas dan persahabatan.

Ruksamin mengatakan, laga persahabatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni dengan penuh semangat. Menang dalam pertandingan bonusnya, namun yang terpenting adalah ikatan yang dibangun bersama.

“Kegiatan seperti ini memungkinkan kami untuk tetap berolahraga sepak bola di luar rutinitas kerja, serta mempererat hubungan kami sebagai sesama alumni,” ujarnya.

Kegiatan ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang mempererat persahabatan, memelihara semangat kebersamaan, dan merayakan prestasi bersama.

Semangat “Salam Olahraga, Salam Sportivitas” menjadi inti dari kegiatan ini, membuktikan bahwa semangat komunitas yang erat tidak hanya terjadi di tempat kerja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari alumni.

“Semoga semangat ini terus berkobar dan memberikan inspirasi bagi generasi muda,” tutup pria yang juga menjabat Bupati Konawe Utara itu.

Sementara itu, Ketua Ika Ummusshabri Muh. Endang SA, mengatakan, kegiatan persahabatan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara alumni sekolah dapat terus dijaga dan diperkuat.

Selain itu, pertandingan ini juga menghadirkan kompetisi yang penuh semangat di lapangan, membangun ikatan yang erat di antara alumni dan mengenang kenangan-kenangan indah masa sekolah.

Ia menambahkan, Lapangan Lasandara dan Tanah Konawe juga menjadi saksi potensi besar yang dimiliki daerah ini dalam dunia olahraga.

Konawe telah melahirkan atlet berprestasi dunia, seperti Apriyani Rahayu dalam cabang olahraga bulu tangkis. Keberadaan lapangan ini menjadi sumber inspirasi, dimana mungkin saja akan lahir pesepakbola handal di masa depan, terus menerus mengukir prestasi dalam dunia sepakbola.

“Pertandingan persahabatan ini adalah bukti dari semangat kebersamaan dan harapan akan masa depan yang cerah. Semoga pertemuan antara Ika Ummusshabri, Ika Smanwa, dan SMP Negeri 2 Unaaha ini terus mempererat tali persahabatan, serta menginspirasi generasi muda untuk meraih prestasi dalam dunia olahraga,” tutupnya.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *