HUT Ke-78 RI, Plt Bupati Koltim Serahkan Satyalencana Karya Satya ke Puluhan PNS

Bupati Koltim menyerahkan penyematan penghargaan HUT Ke-78 RI. (*Ist)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menggelar upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih, di lapangan Sepak Bola Nur Latamoro, Kelurahan Raterate, Kecamatan Tirawuta, Kamis (17/8/2023).

Pengibaran bendera dilakukan oleh 73 siswa siswi dari berbagai SMA sederajat lingkup Kabupaten Koltim. Siswi SMA Negeri 1 Ladongi, Novita Adelia yang terpilih sebagai pembawa Baki Bendera.

Sementara itu, pembentang bendera bernama Kade Putra Sutiadi dan Rehan Adil Pratama, kemudian penggerak, Pebrian, semuanya dari SMAN 1 Ladongi.

Bupati Kolaka Timur bertindak selaku Inspektur Upacara, sedang bertindak sebagai pembaca naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, S.Pd M.Pd.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolres, Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K,. M.Si, Dandim Kolaka atau yang mewakili, Sekda Koltim Andi Muh Ikbal Tongasa, Ketua DPRD, Hj. Suhaemi Nasir, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis A.Ma, serta sejumlah anggota DPRD Koltim.

Hadir pula para Staf, Asisten, pimpinan OPD, mantan Sekda dan Pj Bupati Koltim, Drs Anwar Sanusi, M.Si beserta istri, tokoh-tokoh pemekaran Koltim, para camat, Kades dan anggota TNI, Polri, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Usai upacara, Plt. Bupati Koltim menyerahkan dan menyematkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI kepada puluhan ASN lingkup Pemda Koltim.

Untuk diketahui, Satyalencana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan masyarakat. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *