Tanamkan Karakter Siswa, SMPN 1 Andowia Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Siswa siswi SMPN 1 Andowia gelar sholawat pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 di Aula SMPN 1 Andowia.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Maulid nabi merupakan salah satu kegiatan kegamaan rutin yang dilaksanakan SMPN 1 Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) tiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja pengurus OSIS bidang ketaqwaan dan Ketuhanan yang Maha ESA.

Pelaksanaan maulid nabi kali ini mengangkat tema “Mari Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh rasa Syukur atas anugerah, cinta, dan pedoman hidup yang beliau bawa kepada kita”.

Kordinator Bidang Ketaqwaan dan Ketuhanan Yang Maha Esa, Aqila Sesilya, memberikan sambutannya, bahwa Kegiatan ini masih terus diisi dengan budaya Masyarakat yang sudah sangat identik melekat yaitu lomba male (hiasan telur).

Aqila menjelaskan lomba male ini adalah kegiatan positif dimana menumbuhkan kreatifitas para peserta didik untuk menampilkan yang terbaik. “Selain lomba male kegiatan ini juga diisi dengan dakwah Islamiyah serta penampilan nasyid yang dibawakan oleh siswa SMPN 1 Andowia,” Paparnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Andowia, Sekh Ahmad, S.Pd, mengatakan, bahwa kegiatan ini senantiasa dilestarikan karena merupakan kegiatan positif dan sudah menjadi budaya Masyarakat untuk menanamkan pengetahuan dan kecintaan terhadap nabi besar kita Muhammad SAW.

Peringatan Maulid 1445 Hijriah ini juga menampilkan berbagai kreativitas dan keterampilan siswa siswi SMPN 1 Andowia, diantaranya Marawis, Pembacaan Sholawat Nabi, dan penampilan lainnya.

“Kami ingin menanamkan pada seluruh peserta didik bahwa mencintai Rasulullah SAW harus kita wujudkan melalui karya, Berkarakter, dan berakhlak mulia,” ujar Sekh Ahmad.

Dia juga berpesan kepada seluruh siswa, untuk jujur, Amanah dan giat belajar untuk masa depan. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *