Jelang Umrah, Abdul Azis Gelar Peringatan Maulid Nabi Bersama Masyarakat

Pemkab Koltim menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi, di Aula Rujab Bupati, Kamis malam (19/10/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Dalam persiapan menjalani ibadah umrah ke tanah suci Mekkah, Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, SH, MH, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi, di Aula Rujab Bupati, Kamis malam (19/10/2023).

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung meriah dengan penuh kekhidmatan, memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral di tengah masyarakat, sebelum Abdul Azis berangkat ke tanah suci.

Hadir Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Danramil 1412-01 Tirawuta, Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP, M.Si, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma, Ketua DPRD, Suhaemi Nasir, S.Pd, M.Pd, tokoh pemekaran Koltim, tokoh agama, masyarakat, Caleg, pimpinan OPD, Kades, camat, majelis taklim, serta masyarakat.

Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada para hadirin.

“Semoga hadirin sekalian diberikan keberkahan oleh Allah SWT, mudah-mudahan dipanjangkan umur serta dilipatkan gandakan rezekinya,” ucapnya.

Azis menggaris bawahi bagaimana peringatan maulid adalah waktu yang tepat untuk merenungkan dan meneladani kemuliaan Nabi Muhammad SAW, terutama melalui kerendahan hati, tawadhu dan kebaikan yang merupakan ajaran yang sangat mulia, diajarkan oleh Rasulullah.

Tak hanya itu, Abdul Azis juga berbagi kabar bahagia bahwa pada hari Minggu (22/10), ia akan berangkat umrah bersama keluarganya.

Ia memohon doa restu dari hadirin dan masyarakat Koltim agar diberikan jalan yang baik dan dimudahkan dalam menjalani spritual ibadah umroh, serta berharap agar keberangkatan ini menjadi ladang berkah bagi semua pihak.

Peringatan Maulid ini menjadi momen yang penuh makna bagi Plt Bupati Koltim dan keluarganya dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan kedamaian bagi masyarakat Koltim.

Sementara itu, Ustad Nur Amin, S,Pd.,Ma, memberikan ceramah mendalam tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW dan pesan kebaikan yang bisa diaplikasikan di berbagai aspek kehidupan, seperti dalam lingkungan tetangga, keluarga, dan pekerjaan.

“Semoga perjalanan umrah mereka diberkahi dan lancar, serta memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat,” ucap Ustad Nur Amin, S,Pd.,Ma.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *