Pererat Ukhuwah Islamiah Tiga Pemdes di Palangga Konsolidasi Maulid Nabi Muhammad SAW

Unsur Kepala Desa dan Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW. 1441 Hijriah 2019. Minggu (1/12/19). (Rakyatpostonline.com/Tim)

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com –Pemerintahan Desa Anggondara dan Desa Watudemba serta Desa Onembute, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jalin konsilidasi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, (1441 H), untuk mempererat ukhuwah islamiah. Minggu (01/12/2019).

Kegiatan maulid tersebut di gelar di halaman masjid Al Ikhlas, Desa Anggondara, dengan konsep ‘Yaa Rasul’ dirangkaikan kegiatan yasinan, rhotiban dan sholawatan.

Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dibuka oleh ketua panitia kegiatan yakni Ustadz. Miptahul khofif, dengan menghadirkan penceramah yakni KH. Maskur Hafidz.

Dalam sambutannya, mengajak jamaah agar senantiasa mempertahankan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Gabungan Majelis Taqlim di tiga desa, kecamatan palangga, saat mengikuti pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1441 H. 2019.
(Rakyatpostonline.com)

“Mari per kokoh aqidah, diharapkan dapat istiqomah dalam aqidah dan ibadah. Istiqomah dalam keikhlasan mengabdi,” ujarnya

Kepala Desa Anggondara, Asrawan dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Merupakan momentum untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, baik antara Pemerintah dengan masyarakat, maupun sesama umat muslim.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bernilai positif, guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus menjadikan Nabi Muhammmad SAW sebagai teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Personil kepolisian saat mengamankan jalannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1441 H. Tahun 2019. Minggu. (1/12/19). (Rakyatpostonline.com).

Sementara, KH. Maskur Hafidz, dalam ceramahnya, mengajak kepada para tokoh agama di Desa untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat, penceramah mengajak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan,” Imbuhnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pada jamaah majlis ta’lim di tiga wilayah desa tersebut. Jamah dari luar Desa pun berdatangan ikut menghadiri acara maulid, dan tidak ketinggalan juga beberapa kepala Desa khususnya Wilayah Kecamatan, serta dari pihak keamanan Personil Kepolisian, bersama tokoh tokoh masyarakat, dan tokoh Agama.

Dalam pelaksanaan acara tersebut berjalan hikmad hingga selesai. (*)

(Rakyatpostonline.com/Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.