https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Bupati Konsel Lantik Kades Terpilih dan Resmikan Kantor Baru Camat Palangga

PERESMIAN KANTOR BARU - Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, Berpose Bersama Jajaran Pemerintahan Kecamatan Palangga. Selasa (21/1/2020) (Sultan/Dedi/Rakyatpostonline.com)

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com –Pelantikan Kepala Desa sudah yang kedua hari, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga. ST.M.M, melantik 13 Kepala desa terpilih dari tiga Kecamatan, Palangga, Palangga Selatan dan Kecamatan Baito, di gelar di lapangan sepak bola kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan. Selasa (21/1/2020).

Bupati Konsel yang di dampingi wakil Bupati Konsel DR.H. Arsalim Arifin, SE. M.Si, Sekretaris Daerah, Sjarif Sjang, dan Kapolres Konawe Selatan, AKBP Dedy Adrianto.SE.MH, serta OPD dan ibu TP-PKK Hj.Nurlin. SH. Para camat dari tiga kecamatan, kades serta undangan lainnya.

PELANTIKAN KADES TERPILIH – Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih di Lingkup Kecamatan Palangga. Selasa (21/1/2020). (Sultan/Dedi/Rakyatpostonline.com)

Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Konsel Mengatakan bahwa Hari kedua ia melaksanakan pelantikan di kecamatan palangga, “Atas nama pemerintah daerah Konawe Selatan mengucapkan selamat melaksanakan tugas atas para kepala desa yang baru dilantik, semoga amanah di dalam sumpah pelantikan kepala desa,saudara saudara kepala desa ini mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, dan tanggung jawab terhadap kesejahteraan Rakyat dan tanggung jawab atas pembangunan daerah menuju desa maju konsel hebat,” Imbau Surunuddin Dangga.

Surunuddin tak hentinya, menyampaikan bahwa jabatan para kepala adalah pejabat istimewa di Republik Indonesia ini.
“Saudara kepala desa adalah pejabat istimewa Di Republik ini kenapa demikian karena kepala desa sekali dipilih dapat menjabat 6 tahun bahkan saudara kepala desa dapat dipilih 3 kali, sedangkan saya saja bupati hanya dapat dipilih hanya 2 kali saja,” Ujarnya.

Pemkab konsel mengimbau para kades yang baru saja disumpah, Jagalah Integritas kepemimpinan, karena masyarakat sekarang ini ingin bukti kerja- kerja nyata, bukan hanya janji-janji melalui pidato, dan Insya Allah kalau kita menjadi pemimpin Kepala Desa yang baik untuk selanjutnya itu tidak susah.

Untuk Itu Para Kades yang baru dilantik tidak ada lagi namanya lawan, dan mengakomodir, merangkul semua elemen masyarakat, bahkan tidak ada lagi perbedaan dan persaingan.

“Saat ini sudah selesai dan pemenangnya sudah jelas maka mari rangkul semua masyarakat dan satukan tujuan untuk membangun daerah dan kampung halaman,” Harap Surunuddin.

Lanjut Bupati, pihaknya menyampaikan terkait APBDesnya agar secepatnya di selesaikan agar pembangunan bisa berjalan dengan baik, Kemudian perangkat -perangkatnya disesuaikan dengan Peraturan, dan tidak ada lagi waktu untuk menunda nunda dalam bekerja, dan harus segera bekerja dalam rangka untuk mendorong percepatan pembangunan didaerah konsel menuju desa maju konsel hebat.

“Perlu sauadara-saudara ketahui bahwa kalianlah yang terdepan dalam mendorong percepatan cita cita pembangunan Konsel,” Tambahnya.

Dalam Rangka mewujudkan desa maju, pemkab konsel butuh sinergitas antara kepala desa dengan perangkatnya, dan masyarakat, bersama kecamatan, serta kabupaten sehingga merupakan terangkul dalam satu kesatuan untuk mewujudkan pembangunan konsel, sekali lagi selamat kepada para kepala desa yang sudah di lantik.

“Mari kita merangkul semua masyarakat bersama sama membangun desa tak lupa pula saya ucapkan selamat kepada Ibu PKK, Karena Ibu PKK itu harus di dorong agar bisa lebih maju dan berkembang dan bukan lagi jadi penonton,” Harapnya.

Surunuddin juga mengingatkan pengelolaan dana pembinaan PKK. Tidak mau lagi mendengar bahwa kepala desa yang atur, dan PKK harus di berikan hak-hak, dan tanggung jawabnya, harus di alokasikan secara jelas untuk Dana PKK di Desa, agar peningkatan SDM Ibu PKK lebih berkembang.

Usai melantik para kades terpilih Bupati melanjutkan pada peresmian kantor camat palangga yang baru di usai di bangun, dimana dalam peresmian kantor camat tersebut bupati tidak sendiri tetapi di dampingi Ibu TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin.SH, meresmikan Kantor camat palangga yang di hadiri ratusan masyarakat Konawe Selatan, dan peresmian kantor camat tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Sementara Camat Palangga, Ivan, menyampaikan melalui media ini dirinya sangat berterima kasih kepada bupati dan Ibu Bupati, bahwa hari ini atas peresmian kantor camat tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pribadi saya bahwa kantor camat yang di bangun dua lantai telah selesai atas kepemimpinan sebelum dirinya menjadi camat di palangga, ia pula berterima kasih atas perjuangan kakanda camat sebelumnya, Abdul Jalil yang telah banyak berbuat baik di kecamatan Palangga,” Ungkap Camat Palangga di sela-sela peresmian.

Semoga Dengan hadirnya kantor camat yang baru ini dapat sejalan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Lanjut Ivan, khususnya warga Palangga yang kami pimpin ini, dan amanah yang di berikan oleh bupati tetap kami jalankan dengan rasa sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab Menuju Desa Maju Konsel Hebat, dan terlihat perubahan pembangunan di konsel sudah di depan mata,” Tutup, Camat Palangga. **

Laporan: Sultan/Dedy
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *