Gubernur Sultra Sanjung Kemampuan Ruksamin Sebagai Pemimpin

0
230
Ketgam: Hadir Dalam kegiatan Gebernur Sulawesi Tenggara (Sultra)Ali Masi dan rombongan Alumni Umi(IKA UMI) (Foto Istimewa 28/01/23)

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (28/1/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, beberapa politisi alumni UMI, antara lain Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, serta anggota DPRD Sultra, Sudarmanto Saeka. Musda ini dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Ali Mazi dalam pidatonya, menceritakan perjalanan dirinya bersama Ruksamin saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, tahun 2018 lalu.

Orang nomor satu di Sultra itu, mengatakan bahwa Ruksamin merupakan pemimpin berkarakter. Oleh karena itu ia ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

Ali Mazi mengatakan, mestinya yang menjadi Ketua pemenangan dirinya bersama Lukman Abunawas berasal dari Partai Nasdem, namun hal itu tidak terjadi. Ia lebih memilih Ruksamin yang notabene politisi Partai Bulan Bintang (PBB) karena kepemimpinannya.

“Saya percaya pada kemampuan Ruksamin, makanya waktu Pilgub 2018, Ruksamin diamanahkan sebagai ketua pemenangan AMAN,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Gubernur Ali Mazi mengajak kepada seluruh alumni UMI yang bermukim di Sultra agar bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah.

“Sultra kaya akan sumber daya alam. Membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi bisa menciptakan kreativitas yang konstruktif mengoptimalkan berbagai potensi daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here