PGRI Sematkan Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada Ruksamin

Puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Jakarta, Rakyatpostonline.com – Pada acara puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023), Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada tokoh -tokoh yang dinilai ikut serta memajukan dunia pendidikan.

Salah satu diantara tokoh tersebut adalah Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng yang dinilai selama masa kepemimpinannya terus menunjukan komitmen dalam memuliakan guru dan memajukan dunia pendidikan.

Dalam acara yang bertemakan Transformasi Guru untuk Indonesia Emas tersebut, terlihat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Mentri Riset dan Teknologi, Kapolri Panglima TNI dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama-sama menghadiri langsung acara yang di gelar oleh PGRI tersebut.

H. Ruksamin sebagai salah satu dan satu-satunya tokoh dari Sultra yang menjadi penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha. Ia terbukti telah merealisasikan berbagai macam program telah dilaksanakan untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu program unggulan yang hingga kini dirasakan manfaatnya oleh orang banyak, yakni dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari Konut.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, selaku pimpinan tertingi Konut, Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru.

H. Ruksamin berharap agar pemerintah daerah dan PGRI untuk terus bersinergi, dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ruksamin mengatakan, penghargaan ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi dirinya pribadi dan Kabupaten Konut secara umum.

“Semoga dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk terus memuliakan dan mensejahterakan guru serta meningkatkan mutu pendidikan, baik di Konut maupun di Sultra,” ungkap H. Ruksamin. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *