Jambore Cabang Pramuka Konut Siap Dilaksanakan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sementara dilakukan persiapan secara masif dan terstruktur.

Mulai perencanaan sampai pada pelaksanaan persiapan kegiatan ini, dimotori oleh panitia internal yang dibentuk melalui proses musyawarah pada tingkat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Konut, sejak awal Maret 2022.

Kesiapan ini dijelaskan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Konut ,Ikbar, SH pada Sabtu (19/03/2022). Ia. Pun mewajibkan seluruh Gudep mengikuti kegiatan ini.

Meskipun wilayah Kabupaten Konawe Utara dalam kondisi Zero Covid, kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Konawe Utara tetap dilaksanakan, sesuai protokol kesehatan. Peserta pun disyaratkan untuk mendapat izin dari orang tua.

“Apalagi kegiatan ini merupakan salah satu ajang seleksi peserta untuk mengikuti kegiatan pada tingkat provinsi dan tingkat nasional yaitu Jambore Nasional tahun ini,” kata Ikbar, SH yang juga diketahui sebagai Ketua DPRD Konut.

Sementara itu, Ketua Panitia Jamcab Pramuka Konut tahun 2022, Sulaiman Tepamba menambahkan bahwa dengan jumlah 50 orang, panitia sedang melaksanakan persiapan kegiatan Jambore Cabang Pramuka tahun 2022 ini.

“Sejak pembentukan panitia pelaksana kegiatan, seluruh pihak yang terlibat telah bergerak ,mulai pemetaan dan penataan lokasi arena perkemahan seluas 2 hektar, penyiapan data administrasi serta melakukan koordinasi kepada Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Konut,” ujarnya.

Menurut Sulaiman, dalam kegiatan ini, pihak panitia juga telah menjalin sinergitas bahkan terlibat di kepanitiaan dengan beberapa pihak diantaranya adalah Pemda Konut, Pihak Polres Konut, Kodim Konut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan para Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan 37 pembina Gugus Depan (Gudep) Se-Konawe Utara.

Kegiatan akan dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 25 Maret 2022. Sedangkan untuk anggaran kegiatan Jamcab tahun ini, bersumber dari Dana Hibah Pemda Konut melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Konawe Utara.

Kemudian didalam kegiatan persiapan pembenahan arena perkemahan secara fisik, sebagian juga ada sumbangan bantuan penggunaan alat berat dari pihak swasta, salah satunya dari PT.Bumi Nikel Nusantara.

“Seluruh Gudep penggalang diharapkan hadir mengikuti kegiatan ini, sehingga eksistensi Pramuka di Bumi Oheo akan semakin maju dan lebih berdaya saing sebagaimana dengan program Pemda Konut saat ini,” ucapnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *