Terpilih Ketua DPW IKA UMI Sultra, Ruksamin Bakal Bangun Struktur Solid di 17 Kabupaten dan Kota


Kendari, Rakyatpostonline.Com – Ruksamin didaulat memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), masa bakti 2023-2027.

Ruksamin yang juga menjabat sebagai Bupati Konut dua periode itu, terpilih aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) pertama IKA UMI Sultra, di Aula Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (28/1/2023).

Mantan Ketua DPRD Konut itu, dalam sambutannya mengungkapkan, sebagai langkah awal kepemimpinannya, dirinya bakal memulai dengan merancang struktur solid, berkualitas dan kokoh, di 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra ini pun bakal segera konsolidasi seluruh alumni IKA UMI yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra, dengan membentuk komisariat setiap wilayah.

Hal ini sangat penting kata Ruksamin, sebagai modal dasar merealisasikan program yang akan dicanangkan bersama. Menurutnya, dengan struktur mumpuni, akan mudah mengaktualisasikan berbagai program ke depan.

Ruksamin juga meminta kepada seluruh alumni IKA UMI Sultra, agar senantiasa mendukung dan membantu program pemerintah, terutama program pemulihan ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Sinergi yang harmonis harus menjadi ruh dalam setiap pergerakan IKA UMI Sultra. Ini untuk berkolaborasi dan silaturahmi antara sesama alumni. Kita kuat karena kita bersatu,” ujar Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *