BPC HIPMI Konsel Berbagai Berkah ke Kaum Duafa dan Gelar Wakaf Al Quran

Ketua BPC HIPMI Konsel, Dirga Mubarak mewakaf Al Quran ke santri Pondok Pesantren Nahdlotul Ulum. (*Ist/RP).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Konawe Selatan (Konsel), Dirga Mubarak bersama pengurus BPC HIPMI Konsel menyerahkan bantuan, Minggu (24/04/2022) kepada kaum duafa dan Wakaf Al Quran di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Nahdlotul Ulum yang merupakan Pondok Pesantren besutan Drs. KH. Muslim, M. Si, Ketua Tanfiziyah PWNU Sultra.

“Kegiatan ini niatnya hanya semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, apa lagi di bulan suci ramadhan yang penuh dengan berkah ini. Selain itu juga untuk mempererat keakraban antar sesama pengurus Hipmi BPC Konsel,” Ungkap Dirga.

Kenapa memilih kegiatan wakaf Al Quran, karena HIPMI Konsel sudah mempunyai kegiatan rutin tiap bulannya yaitu pembagian wakaf Al-Quran. “Wakaf Al Quran ini kami berikan ke beberapa masjid dan pondok pesantren dengan niatan akan menciptakan anak anak hafidz Al-Quran khususnya di kabupaten Konawe ini,” Paparnya.

Sebab saya mengutip dalam hadits nabi, lanjut Dirga, bahwa sebaik baik manusia adalah yg bermanfaat bagi manusia lainnya. Untuk pemberian Sembako kaum dhuafa kami berikan kepada warga sekitar desa Cialam Jaya yang kebanyakan kami pilih yang sudah cukup uzur.

“Paket Sembako berupa tujuh items, setiap paketnya yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sirup, Susu dan Teh. Untuk packagingnya atas saran dari teman2 Panitia sengaja menggunakan keranjang supaya bisa digunakan lagi oleh mereka di rumah,” Jelasnya.

Pihaknya menerangkan, bahwa sumber dana dari kegiatan HIPMI Peduli Ramadhan, murni dari donasi pengurus. Baik itu berupa dana, makanan, waktu, tenaga maupun pikiran. Misalnya beras adalah sumbangan dari pengurus yang memiliki usaha pabrik beras.

“Ada juga teman-teman pengurus yang memiliki usaha kuliner memberikan kontribusi dalam bentuk makanan untuk berbuka puasa. Selain itu ada juga donasi dari Ketua Kadin Konsel kakanda AJP,” ungkap Ketua Hipmi dan Sekaligus Pengusaha muda sukses.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar saya tujukan kepada teman-teman panitia semoga tetesan keringat teman-teman menjadi amal ibadah yang barokah di bulan yang suci Ramadhan ini,” Kesan Dirga.

Sebagai rasa syukur, Dirga bersama pengurus BPC HIPMI Konsel, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nahdatul Ulum serta masyarakat setempat, yang sudah menerima dan mendukung terlaksananya kegiatan.

“Ini merupakan silaturahim yang akan menjadi baroqah utama di akhirat kelak,dan semoga kami bisa melaksakan kegiatan-kegiatan besar kedepan, semua kami kerjakan semata-mata untuk ummat dan generasi terbaik selanjutnya,” Pungkas Dirga Mubarak. (*Adyan/RP)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *