Jalin Silaturahim, SDN 01 Rate-Rate Gelar Acara Buka Bersama

Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Rate-rate Gelar Buka Bersama, Jumat (29/04/2022). (Yun/RP).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Rate-rate melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan tema “Tebar Ifthar On Ramadhan Fair” di halaman SDN 01 Rate-rate, petang pada pukul 15.30 Wita sampai selesai, Jumat (29/04/2022).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 01 Rate-rate, Nining Asni Abbas Spd., M.Pd, di sela-sela kegiatan diwawancarai awak media ini mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan budi pekerti, membiasakan praktik-praktik baik, kepada anak didik kami sebagai wujud untuk pencapaian profil pelajaran pancasila dalam proses merdeka belajar.

“Sehingga hari ini kami melaksanakan Tebar Ifthar On Ramadhan Fair dalam rangkaian pembentukan karakter anak-anak, baik penerapannya secara formil maupun secara formal di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” Ucap Nining Asni Abbas.

Lanjut Nining Asni Abbas bahwa sehingga Alhamdulillah, anak-anak kami sudah terbiasa dalam melaksanakan praktik-praktik baik dalam pencapaian 6 dimensi profil pelajar pancasila beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Tentunya menumbuhkan akhlak mulia, berbineka global, berpikir kritis, mandiri gotong royong dan kreatif. Kegiatan buka bersama hari ini dilaksanakan, tak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara kepala sekolah, guru dan staf di Bulan Suci Ramadhan,” Kesannya.

Ia pun menyampaikan, hari Lebaran Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. “Izinkan atas nama keluarga besar SDN 01 Rate-rate, kami mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada saudara-saudara ku semua,” tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *