Buka Bersama SDN 5 Asera, Murid Diharapkan Tingkatkan Karakter Pelajar Pancasila

Dewan guru bersama Siswa-siswi SDN 5 Asera menggelar buka puasa bersama di lingkungan sekolah. Sabtu, (23/04/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dewan guru SDN 5 Asera, di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, bersama dengan para murid, menggelar buka puasa bersama di lingkungan sekolah, pada Sabtu (23/04/2024).

Suasana kekeluargaan tercipta dalam forum ini. Para murid berbaris rapi di halaman sekolah, berlantaikan terpal, sedangkan para dewan guru duduk di barisan depan, memandu jalannya buka puasa bersama.

Kepala Sekolah, Setiawan Daris, S.Pd, memandu jalannya kegiatan buka puasa bersama. Mereka ditemani ustad yang memimpin pembacaan doa.

Setiawan Daris dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari pembentukan karakter Pancasila, khususnya dimensi beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, membentuk akhlak mulia, serta menumbuhkan sikap gotong royong.

Pelajar Pancasila diharapkan memahami ajaran agama dan kepercayaannya, serta menerapkan pemahaman tersebut dalam kehidupannya sehari-hari.

Selain itu, melalui buka puasa bersama, diharapkan murid memiliki karakter yang baik dan terus tumbuh di dalam dirinya seperti sikap jujur, sikap disiplin, bertanggung jawab, dan peduli antar sesama.

Pelajar Pancasila harus saling menghargai dan menghormati sesama manusia dengan tidak membeda-bedakan perbedaan agama, suku, ras, dan gender.

“Terakhir, murid diharapkan meningkatkan jiwa pelajar Pancasila yang memiliki rasa kecintaan dan bangga terhadap tanah air dan bangsa Indonesia, serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *