https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Warga Ladongi Heboh, Kemunculan Buaya Berukuran Empat Meter di Persawahan 

Warga Ladongi saat menggiring seekor buaya jenis moncong panjang di areal persawahan. Minggu, (18/7/2020).


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com | Warga Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah digegerkan dengan naiknya seekor buaya ke areal persawahan warga, Minggu (18/7/2020).

Keberadaan buaya jenis moncong panjang itu bermula saat seorang warga melihat hewan predator dengan panjang sekira 4 meter ini sudah berada melintas di areal persawahan.

Salah seorang warga, Udin mengaku, kaget melihat buaya naik. Kemunculan buaya baru pertama kali terjadi masuk di areal persawahan yang membuat geger warga setempat.

“Warga geger dengan adanya buaya naik ke darat (sawah). Sebelum-sebelum ini belum pernah,” ungkap Udin.

Kalau untuk area desa anambada, lanjut udin, kemunculan buaya sering terjadi, “Intinya kita tidak pernah ganggu atau menyakiti buaya ketika berada di daratan. Pasti mengamuk kalau dilukai,” Jelasnya.

Ditempat berbeda, Kapolsek Ladongi, IPDA Trimo Susanto mengatakan, buaya tersebut benar adanya naik ke areal persawahan warga.

“Buaya berukuran empat meter ditemukan warga setempat. Tepatnya di lorong produksi, lingkungan III. Kita intruksikan masyarakat untuk tidak disakiti dan menggiring kembali ke habitatnya,” Ungkap, IPDA Trimo Susanto.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihak pemerintah kelurahan ladongi bersama personel polsek ladongi dan bhabinsa langsung turun ke lapangan untuk menggiring buaya kembali ke sungai ladongi.

Hewan predator berdarah panas tersebut tidak melakukan perlawanan ketika warga setempat menggiring kembali kehabitat asalnya (Rawa Aopa). (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *