Desa Lamoen Adakan Penyemprotan dan Bagikan Masker ke Warganya

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Pemerintah Desa Lamoen bersama aparat desa saat menggelar penyemprotan cairan disinfektan kerumah warga dan fasilitas umum lainnya. Minggu, (19/04/2020). (Nursalim/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kepala Desa Lamoen, Arlin Saranani dan aparat desa bersama relawan covid 19 desa lamoen di kecamatan angata, Konawe Selatan (Konsel) berbondong melakukan kegiatan penyemprotan disinkfektan secara langsung ke setiap rumah warga dan fasilitas umum lainnya dengan tujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona covid 19. Minggu, (19/04/2020).

Penyemprotan dibeberapa rumah warga desa lamoen menggunakan tangki manual, di mulai Pukul 07:00 Wita, pagi berjalan dengan baik. Masyarakat desa lamoen sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat dan jajaranya yang hari ini rasa semangatnya melakukan kegitan penyemprotan ketiap rumah warga.

Dengan rasa hormat kades lamoen, menyampaikan kepada warganya agar tetap selalu waspada dan dianjurkan juga agar selalu membersihkan di lingkungan ruang atau halaman rumahnya, agar Virus corona tidak gampang masuk di lingkup yang di anjurkan. “Penyakit virus covid 19 ini bukan penyakit biasa ‘perlu di ketahui virus tersebut selain menular kepada seseorang dia juga bisa menghilang nyawa seorang jika tidak cepat di cegah,” ungkap, Arlin saranani.

Setelah selesai kegiatan penyemprotan kepada masing rumah dan usai istirahat. Kepala Desa, Arlin saranani membagi aparatnya menjadi 4 kelompok untuk melakukan kegiatan pembagia masker kepada masyarakat.

“Pebagin masker dilakukan secara teratur sesuai KK, dalam 1 rumah tangga medapat 1 orang masker, dan masker tersebut di bagi dalam satu rumah tangga warna masker tidak di samakan, agar masker tersebut tidak saling tertukar,” Paparnya.

Arlin Saranani, kades lamoen saat melakukan pembagian masker kepada masyarakatnya menyarankan untuk mencegah virus covid 19, “Saya sarankan agar masker yang di bagikan selalu di gunakan di saat keluar dari rumah atau melalukan kegiatan dalam rumah. Tetap jaga jarak atau dilarang adakan acara perkumpulan dan rajin mencuci tangan memakai sabun agar keluarga dan diri kita tetap sehat,” Tambahnya.

Untuk itu kegiatan yang dilakukan hari ini adalah salah kegiatan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai virus corona covid 19.

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.