Konut Zero Covid-19, Ruksamin: Terima Kasih Masyarakat dan Stakeholder

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin (Tengah) bersama jajarannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat konut. (*Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin mengumumkan Kabupaten Konut berada di level satu dengan status Zero Covid 19 terkonfirmasi positif Covid nol pasien.

Berdasarkan hasil tersebut, membuat dirinya mengambil langkah preventif untuk masyarakat dan menjaga tenaga kesehatan (nakes) agar tidak terpapar yang berujung pada kematian. Hal itu diungkapkan Ruksamin melalui konferensi pers, Selasa 21 September 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Konut, Allhamdulillah berdasarkan instruksi Mendagri nomor 44 tahun 2021, tanggal 20 September tahun 2021 kita sudah menetapkan Kabupaten Konut berada pada level satu penanganan Covid 19,” kata Ruksamin.

Artinya saya ingin sampaikan bahwa di Konut saat sekarang ini kita statusnya sudah Zero Covid, kasus positif terkonfirmasi sudah nol, data bor nol, pcr 2,8 persen, bahkan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi kita warga dan jumlah sasaran vaksinasi sudah mencapai angka 66,96 persen.

“Sekali lagi saya atas nama Pemda Konut menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat serta seluruh stakeholder atas kedisiplinan, kemampuan kita kebersamaan kita untuk menjaga kabupaten Konut sehingga bisa kembali zero Covid,” jelasnya.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada kita semua, walupun kita zero Covid seluruh masyarakat Konut tetap harus melakukan dan melaksanakan disiplin protokol Covid tetap memakai masker dimanapun anda berada.

“Ada beberapa kebijakan yang kami ambil di Kabupaten Konut, insha Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan rakor tentang bagaimana pelaksanaan vaksinasi dikonut,” beber bupati dua periode itu.

Zero covid-19 bukan sebuah euforia, tapi harus disikapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan karena saat ini masih berlangsung pandemi virus corona secara global.

Olehnya itu pihaknya meminta untuk kedepan kepada setiap siapa saja yang akan menghadap pejabat publik di Konut maka anda harus menunjukkan aplikasi www.pedulilindungi.go.id

“Ini buat yang ada di Konut termaksud anda yang berada diluar Konut mau datang atau mau melintas di Kabupaten Konut harus menunjukkan aplikasi tersebut, karena saya mau menjaga kabupaten Konut demi untuk keselamatan warga Kabupaten Konut dari ancaman Covid 19,” tegasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!