Pemda Konut Fokus Tingkatkan Pelayanan Demi Kemajuan Daerah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, rakyatpostonline.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), melalui Bagian Administrasi Pembangunan menggelar kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian dan Pelaporan Pembangunan Daerah di Hotel Plaza Inn Kendari, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Konut, Ruksamin, Wakil bupati (Wabup), H. Abuhaera, Sekda, Kasim Pagala, staf ahli, asisten, dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Konut, Ruksamin yang membuka kegiatan secara resmi, mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan tersebut tentunta didasarkan atas tanggung jawab, untuk menciptakan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan serta hasil rencana pembangunan daerah.

“kegiatan yang tengah kita laksanakan saat ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan Bumi Anoa,” kata Ruksamin.

Lanjutnya, Pemda Konut telah menerbitkan regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup) No. 12 Tahun 2020 tentang Pelaporan Realisasi Keuangan dan Fisik Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkup Pemda Konut.

“Regulasi ini diterbitkan, sekaligus menindaklanjuti amanah dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Mengakhiri sambutnya, orang nomor satu di Konut ini berharap, sosialisasi ini dapat mewujudkan sinergitas dan koordinasi yang baik dalam pemerintahan disemua tingkatan sebagai wujud pelayanan nyata pada masyarakat.

“Saya mengharapkan pada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik, karena Perpub ini segera kita implementasikan,” tutupnya.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!