ASN Lari Saat Sidak Masker, Bupati Konut Geram

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin memimpin apel gabungan lingkup Pemkab, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Senin (18/10/2021).

Saat memberikan amanat, bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), secara tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kepada seluruh peserta yang tidak menggunakan masker.

Orang nomor satu di Konut ini, mendapati beberapa peserta apel tidak menggunakan masker. Dalam momen ini, bupati sempat dibuat geram, lantaran memergoki ASN lari keluar dari barisan.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Bupati bahkan memburu hingga ke barisan paling belakang. Ia hanya bisa menunjuk ke arah tempat berlarinya ASN, raut mukanya tampak marah.

“Catat saja siapa yang lari, coba catatkan. Tidak usah lari kalau begitu. Sudah salah bikin emosi. Coba Satpol lihat itu,” ucap bupati saat mendapati ASN lari dari Sidak.

Usai Sidak, bupati melanjutkan arahannya kepada peserta apel. Dijelaskannya, hingga saat ini presiden belum mencabut surat edarannya terkait penanganan Covid-19. Olehnya protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan.

“Alhamdulillah kita Konut sudah bersih dari Covid-19, tapi jangan lupa kita tetap memberikan contoh yang baik. Ini menyangkut masalah keselamatan” tegas bupati.

Bupati juga memerintahkan kepada Sekda, untuk membawa daftar nama ASN yang sudah divaksin. Lalu mengkoordinir agar dipercepat proses vaksinanasi kepada seluruh aparatur.

“Masing-masing dinas kepada Sekda, setor nama yang divaksin. Kalian yang inginkan supaya saya ambil keputusan keras,” kata bupati dengan nada tinggi. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *