Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemdes Morombo Gelar Vaksinasi Massal

Pelaksana Desa Morombo, Ir. Armawati, SP (Ujung Kanan) bersama Kapala Puskesmas Langgikima Pesisir, Awil, S.Km proses vaksinasi massal Covid-19 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kamis, (28/10/2021). (*RP/Red)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Morombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Kabupaten Konawe Utara (Konut) gelar Vaksinasi Covid-19 Massal dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis, (28/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap satu dan kedua ini, merupakan hasil kerjasama antara Kepala Desa Morombo melalui Kepala Puskesmas Langgikima Pesisir, selain Kepala Desa dan Aparat, warga masyarakat yang berdomisili di desa tersebut turut kembali menjadi peserta vaksinasi yang Kedua itu.

Pelaksana Desa Morombo, Ir. Armawati, SP, mengatakan, proses vaksinasi massal covid-19 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Pemuda merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Konawe Utara untuk mempercepat program vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi massal dimulai pukul 09.00 WITA, digelar di rumah sekretaris desa (Sekdes) sampai selesai,” Ungkap, Ir. Armawati, SP.

Lebih lanjut, pelaksana desa morombo resmi menjabat pada 1 Oktober 2021 itu memaparkan, agar semua warga masyarakatnya yang menerima vaksinasi tahap satu dan kedua ini, tetap selalu menjaga protokol kesehatan dalam menjalani segala aktivitas kedepannya.

“Alhamdulillah, tingkat partisipasi divaksin covid-19 masyarakat desa morombo sangat luar biasa, dan saat ini pemerintah sudah tidak mengalami hambatan, sebab jauh sebelumnya kami sudah memberikan pemahaman pada sosialisasi kemarin. Jika masyarakat layak untuk divaksin lantas tidak mengindahkan kami berikan sanksi sosial berupa penahanan bantuan subsidi pemerintah,” Ir. Armawati, SP.

Ditempat sama, Kepala Puskesmas Langgikima Pesisir, Awil, S.Km mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal bentuk gerakan jemput bola dan sekaligus merangkai hari Sumpah Pemuda. Yang terpenting tetap selalu menjaga protokol kesehatan dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

“Vaksinasi saat ini merupakan gerakan jemput bola atau dor to dor ke lokasi rumah warga, serta memberikan pemahaman dalam mensosialisasikan betapa pentingnya vaksinasi dimasa pandemi saat ini. Jumlah peserta sasaran vaksinasi covid-19 sebanyak 392 Orang” Jelas Awil, S.Km

Menurut Awil fungsi vaksin COVID-19 untuk mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus, sehingga pentingnya Vaksinasi untuk masyarakat.

Pantauan media Rakyat Post dilokasi vaksinasi massal, nampak antusias warga masyarakat dari semua Dusun yang ada di desa morombo. (*Tim Redaksi)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *