Kapolda Sultra Kunker Ke Polres Konsel Beri Pengarahan Aplikasi Vaksinasi

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto Bersama Wakil Kepala (Waka) Polda Sultra, Brigjen Pol Drs. Waris Agono, S. I. K bersama rombongan meninjau langsung vaksinasi di lapangan sepak bola desa wawonggura, kecamatan palangga. Minggu (19/12/2021). (*Ist/RP).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sulra) Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto Bersama Wakil Kepala (Waka) Polda Sultra, Brigjen Pol Drs. Waris Agono, S. I. K dan rombongan melakukan Kunjung Kerja (Kunker) di Polres Konawe Selatan (Konsel) pada Pukul 10.45 Wita, Minggu (19/12/2021).

Dalam kunjungan kerja ini, terlebih dahulu Kapolda Sultra bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal di lapangan sepak bola desa wawonggura, kecamatan Palangga, kabupaten Konawe selatan.

Turut hadir rombongan PJU Polda Sultra yakni, Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus, SH.,M.H, Kabid dokes Polda Sultra, Kombes Pol dr. Bambang Triambodo. S. P.b Finacs, dan Kabid Propam, Kombes Pol Teguh Periyanto. S.I.K.

Setelah mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi massal rombongan Kapolda menuju di Markas Komando (Mako) Polres Konawe Selatan, Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto Bersama Brigjen Pol Drs. Waris Agono, S.I.K, dan rombongan diterima Oleh Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K.

Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto melalui waka polda sultra didampingi karo ops, kabid dokkes memberikan arahan kepada kapolsek jajaran Polres Konsel tentang cara Pengisian Aplikasi Kalkulator dan Aplikasi Pengarahan Massa dalam vaksinasi covid-19 yang berada di wilayah hukum masing masing Polsek.

Memberikan arahan dan semangat serta motifasi kepada Kapolsek jajaran bahwa pengisian Aplikasi Kalkulator dan Aplikasi pengarahan massa adalah cara untuk mengetahui jumlah sasaran yang akan Divaksinasi, jumlah yang telah divaksinasi, dan jumlah sisa sasaran vaksinasi, serta presentase yang telah selesai vaksinasi dan yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Jangan kendor, kobarkan semangat dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah tugas mulia kemenusian, dan berikan himbauan kepada masyarakat tentang virus varian baru yaitu Omicron dan virus ini sudah masuk ke Indonesia,” Ungkap, Brigjen Pol Drs. Waris Agono.

Diketahui, pukul 12.25 wita Kapolda Sultra meninggalkan mako polres konsel menuju polda sultra. Pukul 13.00, waka polda sultra didampingi karo ops dan kabid dokkes polda sultra melakukan giat vicon di aula vicon Wicaksana Leghawa Polres Konsel kepada para PJU Polres Bombana.

Kegiatan vicon tersebut serupa arahan kepada jajaran kapolsek se-konsel, cara pengisian Aplikasi Kalkulator kepada para Kapolsek jajaran Polres Bombana dan cara pengisian Alplikasi pengarahan massa kepada para Kanit Binmas dan Babhinkamtibmas jajaran Polres Bombana.

Kegiatan peralihan berakhir pada pukul 14.27 wita. Selanjutnya, waka polda sultra bersama rombongan meninggalkan mako polres konsel menuju polda sultra.

Dalam pelaksanaan kunjungan dan pelatihan tersebut tetap mamatuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid-19. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *