Kapolres Konut Wisuda Personel Pensiun dan Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mewisuda dan melepas Kompol (purn) Ramis Pomalingo, S.H dan AKP (purn) Rustan Dahlan yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – 1 Juni 1945 merupakan hari para tokoh kemerdekaan sebagai para pendiri bangsa, duduk bersama merumuskan arah dan pedoman bernegara kemudian lahirlah Pancasila sebagai dasar bernegara.

Pancasila sebagai dasar negara sesuai jiwa bangsa Indonesia, merupakan pijakan utama menyusun konstitusi dan sistem pemerintahan, hari lahir pancasila tahun 2024 dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kepolisian Resor (Polres) Konawe utara (Konut) dipimpin Kapolres, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, melaksanakan upacara bendera hari lahir Pancasila ke-79, Sabtu (1/6/2024).

Hadir pada upacara Hari Lahir Pancasila ini, Wakapolres, Kompol Urva Lomansyah, pejabat utama, para Kapolsek, serta Personel Polres Konut.

Dalam upacara hari lahir pancasila 2024, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mewisuda dan melepas Kompol (purn) Ramis Pomalingo, S.H dan AKP (purn) Rustan Dahlan yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Upacara pedang pora mengantar kedua Purnawirawan Polri yang telah menyelesaikan tugas pengabdian sebagai anggota Polri, kini kembali menjadi masyarakat.

“Atas nama pribadi dan Polres Konut, saya menyampaikan penghargaan apresiasi dan terima kasih setingi-tingginya kepada Kompol (purn) Ramis A. Pomalingo dan AKP (purn) Rustan Dahlan yang telah mengabdikan diri di Institusi Polri khususnya Polres Konut,” tambahnya.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 8 orang personel berprestasi dibidang tugas masing-masing.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada personel Polres yang berprestasi atas dedikasi dalam melaksanakan tugas dan telah membawa nama baik Polres Konut di masyarakat.

Diakhir amanatnya Kapolres Konawe utara menekankan beberapa hal kepada personel Polres Konut diantaranya:
1. Tingkatkan kualitas Iman dan Takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa
2. Menjaga Netralitas Polri menghadapi Pilkada Serentak 2024
3. Menjaga kekompakan Soliditas dan kebersamaan
4. Bersinergi dan bekerjasama dengan TNI dan Instansi lainnya
5. Menjaga Marwah dan Citra Polres Konut.


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *