Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Konawe

PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Konawe, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) menggelar Vaksinasi Massal di Konawe. Sabtu (23/04/2022). (*Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Konawe, Rakyatpostonline.com – Melalui PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Konawe, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu, (23/04/2022).

Kegiatan yang bertajuk “Muhammadiyah Untuk Semua” ini diketahui adalah bagian dari program MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID).

Ketua PD Muhammadiyah Konawe, Ir. Ludin M.Si menjelaskan bahwa Muhammadiyah sejak dulu terus berupaya untuk berperan di ruang-ruang keummatan dalam rangka menebar kebermanfaatan.

“Alhamdullillah, sampai hari ini Muhammadiyah masih bisa terus mengukuhkan perannya dalam kegiatan-kegiatan keummatan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar kepada Allah SWT agar kita bisa terhindar dari Covid-19 juga sebagai upaya mempeecepat pemulihan pandemi. Terakhir, dia mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kolaborasi yang terjalin baik dari Dinas Kesehatan Konawe maupun Polres Konawe.

“Tak lupa kami haturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta mensupport kegiatan ini hingga selesai,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PD Aisyiyah Konawe, Mufaraqah S.Pd, M.Pd juga menambahkan terkait sosialisasi dan langkah-langkah strategis dalam rangka mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). Ia menjelaskan, sebelumnya PD Aisyiyah telah mensosialisasikan dengan menyasar rumah para lansia secara door to door.

“Kaum lansia ini kan amat sangat rentan, sehingga penting untuk diberikan edukasi terkait vaksinasi,” ungkap Mufaraqah.

Menurut Mufaraqah, edukasi vaksinasi terhadap kaum lansia adalah hal yang juga sangat penting agar percepatan vaksinasi ini bisa menyentuh semua kalangan secara menyeluruh. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *